Bupati Agus Istiqlal Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Wilayah Pemkab Pesibar

Pesisir Barat107 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Wilayah Pemkab Pesibar Tahun 2024, di ruang rapat Bupati Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri juga Plt. Inspektur, Henri Dunan, S.E., S.H., M.H., CGCAE., Kepala Satuan Tugas Korsup Wilayah II, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), Untung Wicaksono, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam sambutannya Bupati, Agus Istiqlal mengatakan bahwa terkait program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Pemkab Pesibar, dapat dipastikan bahwa setiap proses dan kegiatan pemerintahan berjalan sesuai dengan peraturan dan standar yang telah ditetapkan, sehingga menghasilkan kinerja yang optimal dan berkelanjutan.

“Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel, Pemkab Pesibar berkomitmen untuk sekuat tenaga mendukung upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tegas Bupati, Agus Istiqlal.

Menurut Bupati, Agus Istiqlal, beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian serius dalam mencegah dan memberantas korupsi, yakni meningkatkan koordinasi antar pihak, meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat, penegakan hukum yang kuat dan tegas, serta meningkatkan capaian mcp tahun 2024. “Melalui rakor kali ini, diharapkan dapat menjadi momentum strategis untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, mengidentifikasi berbagai kendala, mencari solusi, serta melakukan penguatan pemberantasan korupsi di Pesibar,” harap Bupati, Agus Istiqlal.

Bupati, Agus Istiqlal, penegakan hukum yang dilakukan harus diiringi dengan upaya evaluasi agar kesalahan serupa tidak kembali terjadi serta mempunyai efek perbaikan dan pencegahan. “Saya juga berharap agar seluruh kepala OPD dapat berkomitmen dan mendukung penuh upaya ini, sehingga kita dapat mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik,” pungkas Bupati, Agus Istiqlal.

Diskominfo Pesibar

Komentar