PPK Natar Pleno Rekapitulasi DPHP Pilgub dan Pilbup Lamsel

Lampung Selatan878 Dilihat

Natar, (Metropolis.co.id) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Natar Lampung Selatan menggelar pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung selatan tahun 2024.

Rapat pleno Rekafitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kecamatan Natar sebagai tindak lanjut dari Rapat Pleno Tingkat PPS se-Kecamatan natar yang telah berlangsung serentak pada hari sabtu 3 agustus 2024 yang lalu.

Dalam Rapat Pleno yang berlangsung di Balaidesa Bumi Sari Kecamatan Natar, PPK Natar menghadirkan Ketua dan anggota PPS dari 26 desa yang ada dikecamatan Natar.

Selain PPS rapt pleno juga dihadiri Ketua dan Anggota Panwascam Natar, Sejumlah PKD, dan perwakilan dari Kecamatan, Koramil, dan Polsek Natar. Selasa 06 Agustus 2024.

Ketua PPK Natar Abdul Aziz Al-Faruq mengajak peserta rapat untuk bersama mencermati melihat serta memberikan saran pendapat jika diketahui ada hal yang tidak sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan oleh petugas e-coklit hingga dilakukan rekapitulasi ditingkat kecamatan.

“Setelah dilakukan laporan dari masing-masing PPS dan dilakukan rekapitulasi diperoleh daftar pemilih sejumlah 72.692 Pemilih laki-laki dan 71.941 Pemilih Perempuan jumlah 144.633 Pemilih,” katanya.

Dalam Rapat Pleno yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIB, berdasarkan saran dan pendapat dari Panwas yang sifatnya hanya tanya jawab, Rekafitulasi dapat diterima dan disahkan serta dituangkan dalam Form Model A-Rekaf PPK dan Berita Acara rapat.

“Setelah ditandatangani kita PPK Natar menyerahkan satu set Berkas hasil Pleno kepada Panwascam Natar disaksikan seluruh peserta rapat yang hadir,” lanjutnya.

Setelah Penyerahan Berkas dilakukan, para pihak juga menyudahi Rapat Pleno hingga penutupan dengan tertib.

Diketahui, sebelum Rapat Pleno dimulai seluruh peserta Rapat sejenak Mengheningkan Cipta mengenang Kepergian Anggota PPK Natar yang Meninggal Dunia bulan lalu, saudara Kemas M Yogi Syahputra.

Jun

Komentar