35 Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Dilantik

Lampung Barat, Politik1785 Dilihat

Lampung Barat, (Metropolis.co.id) – DPRD Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat paripurna dengan acara Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan 2024-2029, di Ruang Sidang Maghgasana DPRD setempat, Senin (19/8/2024).

Pelantikan para wakil rakyat itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj. Gubernur Lampung Nomor : 489/B.01/HK/2024 tgl 14 Agustus 2024 Tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Lampung Barat Periode Tahun 2024-2029. 

Pengambilan sumpah janji jabatan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) LiwaAwaluddin Hendra Aprilana , S.H,. S.Sos., dan disaksikan oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM serta anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Barat.

Turut hadir juga Pj Sekkab Drs. Adi Utama beserta pejabat pimpinan tinggi pratama dan camat lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat.

Serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat, Ketua Darma Wanita Kabupaten Lampung Barat, serta Ketua FKAD beserta anggota Kabupaten Lampung Barat.

Sebanyak 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih periode 2024-2029 telah resmidi lantik, momen pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan itu, dilakukan bersamaan dengan serah terima kursi pimpinan DPRD dari Edi Novial, S.Kom., kepada Ketua DPRD sementara Sri Nurwijayanti.

Dalam kesempatan itu Sri Nurwijayanti mengatakan acara pengucapan sumpah janji telah dilaksanakan dengan tertib, lancar, dan khidmat.

Oleh karena itu dirinya mengajak jajaran anggota DPRD setempat, untuk dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya yakni sebagai wakil rakyat.

“Kita sebagai wakil rakyat Lampung Barat harussaling mendukung, mengingatkan dan melindungi satusama lain dalam membangun Lampung Barat,” kata Sri Nurwijayanti.

Ia menyatakan kebanggaannya mendapat rekomendasi dari pihak partai nya menjadi ketua sementara DPRD Kabupaten Lampung Barat, pasalnya dirinya merupakan wanita yang pertama kalinya menduduki jabatan sebagai ketua DPRD Lampung Barat.

“Hari ini adalah tonggak sejarah bagi Kabupaten Lampung Barat. ketua DPRD nya adalah seorang wanita. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas demokrasi di Lampung Barat semakin maju, kesetaraan gender semakin baik karena tidak ada demokrasi tanpa adanyakesetaraan gender,” ujarnya.

Sementara Pj. Bupati Lampung Barat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat yang baru saja dilantik.


Dengan dilantiknya 35 anggota DPRD kabupaten Lampung Barat, Nukman berharap ke depannya dapat memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Dengan diambilnya sumpah jabatan maka dari hariini saudara resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat masa kerja 2024-2029. Saya berharap kedepannya dapat menambah peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” harap Nukman.

Berikut daftar nama anggota DPRD yang resmi pengangkatannya sebagai DPRD Kabupaten Lampung Barat 2024-2029.

Dapil Lampung Barat 1 (Balik bukit, Sukau, Lumbokseminung).

1. Bambang Dwi Saputra, SH., (PDIP) 

2. Feri Syaputra, SH., (PKB) 

3. Syukur (Golkar)

4. Erwansyah, SH., (Gerindra) 

5. Bambang Kusmanto (NasDem) 

6. Sumyati (PDIP)

7. Heri Gunawan, ST., (Demokrat)

8. Nopiyadi, S. Ip., (PKS)

9. Drs. Nusyirwan (PAN)

Dapil Lampung Barat 2 (Batu brak, Belalau, Batuketulis)

1. Ahmad Ali Akbar, SH., (PDIP)

2. Herpin (PAN)

3. Mawardi (Demokrat)

4. Ismet Liza (PDIP) 

5. Hi. Bahrin Ayub, SH., (Golkar)

Dapil Lampung Barat 3 (Sekincau, Way tenong, Pagardewa)

1. Sumarmin, SP., (PDIP) 

2. Hi. Untung, S. Pd., (Gerindra) 

3. Sutikno (Demokrat)

4. Yogi Mandala Putra, M.Pd., (PDIP) 

5. Hi. Saiful Abadi, SE., (Golkar) 

6. Tri Budi Wahyuni (PDIP)

7. Jafar Sodiq, M. Si., (PKB)

8. Hi. Harun Roni, S.Pd., (PKS)

Dapil Lampung Barat 4 (Sumber jaya, Kebun tebu, Gedung surian, Air hitam)

1. Edi Novial, S.Kom., (PDIP) 

2. AF Yogi Amijaya, S.H., M.H., (PDIP)  

3. Hi. Juhartono, S. Sos., (Demokrat) 

4. Tomi Ardi, SH., (Golkar) 

5. Ali Msutaqim (PKB)

6. Sri Nurwijayanti, SS., (PDIP)

7. Rovie Komsen, S. Pd., (PKS)

8. Prayitno (PDIP)

Dapil Lampung Barat 5 (Suoh, Bandar Negeri Suoh)

1. Sarwani (PDIP) 

2. B. Doni Kurniawan. ST., (PKB) 

3. Mistiana (PDIP)

4. Dinarianti, A.Md.Keb.,(Demokrat)

5. Sugeng Hari Kinaryo Adi (PDIP).

ADV

Komentar