DPC Gerindra Blitar Belum Menyatakan Dukungannya Pada Pilkada Kabupaten Blitar 2024

Blitar827 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar akan di gelar pada tanggal 27 November 2024.

Namun, saat ini baru satu partai politik yang merekomendasikan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu Partai Demokrat yang mempunyai 2 kursi di parlemen sudah merekomendasikan pasangan Hj. Rini Syarifah dan Abdul Ghoni .

Sedangkan pasangan Rijanto – Beky Hendriansyah (Kaji Beky) informasinya akan direkomendasikan oleh PDIP dan PAN, serta partai Nasdem. Alhasil, Partai Golkar, Gerindra, serta PPP yang belum menyatakan dukungannya kepada siapa, atau merapat ke salah satu partai merah ( PDIP ) atau ke partai hijau ( PKB ).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, yang juga menjabat Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto, mengatakan, pihaknya tidak mempunyai calon dari Partai Gerindra sendiri, jadi nanti entah berpihak ke poros PDIP atau poros PKB.

“Kita sudah berkomunikasi dengan dua poros tersebut baik ke merah ( PDIP ) dan juga ke Hijau ( PKB ) tinggal gimana keputusan pusat nanti. Kita ikuti saja perintah DPP pusat ,” pungkas Sugianto.

Red

Komentar