Senam Artistik Diharap Sumbang Emas Pertama Untuk Lampung di PON

Institusi, Nasional1853 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Mulai bertanding, Senam Artistik Diharapkan Sumbang Emas Pertama Bagi Lampung Cabang olahraga senam artistik mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada hari ini, Rabu (28/8/2024). 

Pada nomor lomba itu, Lampung mengirimkan atlet seniornya Meiyusi Ade Putra yang merupakan peraih medali emas di PON 2021 Papua. 

Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi mengatakan senam merupakan salah satu cabang olahraga andalan Lampung di PON. 

“Salah satu cabor andalan kita senam artistik itu sudah mulai bertanding, dan pada tangal 3-4 September itu ada senam ritmik,” kata Amalsyah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/8/2024).

Ia pun berharap Meiyusi Ade Putra bisa memberikan penampilan terbaik dan menyumbang medali emas pertama bagi Lampung. 

“Mohon doanya, mudah-mudahan nanti sebelum pembukaan kita sudah bisa memperoleh beberapa medali emas dari senam,” ujarnya.

Menurut mantan Danrem 043/Gatam itu, biasanya perolehan medali di event olahraga bisa ‘menular’ ke cabor-cabor lainnya. Terutama untuk memacu semangat bertanding para atlet.

“Perolehan emas pertama itu sangat penting untuk memacu semangat para atlet. Karena biasanya kalau sudah dapat satu, Insyallah nanti bisa dua, bisa tiga, dan seterusnya,” lanjutnya.

Amalsyah menuturkan, pembukaan PON XXI akan digelar pada 9 September 2024 di Aceh. Rencananya, PON XXI akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sedangkan untuk penutupan PON XXI akan berlangsung pada 20 September 2024.

“Pembukaan tanggal 9 September dan yang membuka Pak Presiden. Untuk dari Lampung, Insyaallah ada Bapak Pj Gubernur, Ketua Umum KONI Lampung Pak Arinal, dan beberapa forkopimda, termasuk CDM Pak Danrem, itu sudah dijadwalakan akan hadir pada pembukaan,” pungkasnya.

HMS Koni

Komentar