Bursa Cagub dan Cawagub Lampung, RMD-Jihan Resmi Daftarkan Diri ke KPU

Politik1159 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada Kamis, (29/8/2024).

Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan rasa syukur bisa bersama-sama dengan kader partai, simpatisan maupun masyarakat umtukl mengantarkan dirinya mendaftar ke KPU Lampung.

“Tentu kedepan kita akan membangun Lampung bersama-sama untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

RMD menilai dari dukungan partai politik yang cukup besar, akan mensinergikan keungulan-keungulan baik secara teotoris hingga segmen yang lain.

“Kami akan memenangkan kontestasi ini dengan bersama-sama menyatukan satu kesatuan menjadi kekuatan besar,” urai Mirza.

Mirza pun menambahkan, dirinya akan melawan incumbent dengan rukun, damai, tidak saling menjatuhkan karena semua untuk Lampung lebih baik lagi.

Sementara itu, calon wakil gubernur Lampung Jihan Nurlela mengatakan, karena saya dari keterwakilan perempuan tentu akan kedepan memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Baik kekerasan seksual maupun di kekerasan anak, itu akan kita perjuangkan mengentaskan masalah-masalah tersebut,” ujarnya.

Jihan pun berkomitmen kedepan akan akan memperjuangkan para nasib petani hingga pengusuran tanah yang ada di kota baru.

“Saya berasal dari anak Petani, secara tidak langsung akan memperjuangkan hak-hak para petani,” singkatnya.

Perlu diketahui RMD-Jihan ini juga mendapat dukungan kuat dari sepuluh partai politik, termasuk tujuh partai parlemen, yakni Gerindra, PAN, PKS, Golkar, NasDem, PKB, dan Demokrat.

Selain itu, partai non-parlemen seperti PSI, PPP, dan Partai Prima juga menyatakan dukungannya.

Rls/Red

Komentar