Rini Syarifah – Abdul Ghoni Resmi mendaftar di KPUD Kabupaten Blitar

Blitar990 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Rini Syarifah – Abdul Ghoni Resmi mendaftar di KPUD Kabupaten Blitar, Kamis (29/8/2024) sebagai Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati

Paslon yang usung oleh partai politik PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat, PPP, serta tiga partai politik non parlemen yakni partai PKS, PKN dan PSI ini adalah pendaftar kedua setelah sebelumnya Paslon Rijanto – Beky.

Dalam perjalanannya ke kantor KPUD Kabupaten Blitar iring – iringan para pendukung yang memadati KPU dengan berjalan kaki. Para pendukung dari kesenian daerah yang menyajikan atraksi seni budaya Reog, jaranan yang memancing perhatian warga disepanjang jalan yang dilalui rombongan Paslon tersebut.

Ketu KPUD Kabupaten Blitar Sugiono mengatakan, bahwa Paslon bupati dan wakil bupati Rini Syarifah– Abdul Ghoni adalah pendaftar yang kedua sejak pembukaan yang dimulai pada tanggal 27 Agustus 2024 lalu.

Kemudian untuk berkas persyaratan Paslon bupati dan wakil bupati yang diserahkan kepada KPUD Kabupaten Blitar dinyatakan lengkap. Namun demikian apabila dikemudian masih ditemukan kekurangan persyaratan yang harus dilengkapi, maka pihaknya akan menghubungi LO masing-masing Paslon untuk melengkapi selama masa perbaikan berkas Paslon, ” Kata Ketua KPUD Kabupaten Blitar.

Ditempat terpisah Calon bupati dan wakil Bupati Blitar Rini Syarifah menjelaskan, “Bahwa program kerja nyata yang akan kita lakukan ketika nantinya akan diberikan kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinanya di Kabupaten Blitar, yakni akan mengentaskan kemiskinan, pendidikan, kesehatan dan membuka lapangan kerja seluas – luasnya dan program program dari pusat,” jelasnya

Begitu juga dengan jumlah koalisi gemuk yang ada, jika dibandingkan dengan koalisi Paslon yang sudah mendaftar. Dengan tegas Mak Rini menjawab bahwa pihaknya bukan pemborong parpol tapi petarung dan yakin akan memenangkan pertarungan Pilkada 2024.

“Dengan berjuang bersama atau bergotong royong dirinya yakin akan memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar yang digelar tahunan ini,” tandas yang di amini oleh para pendukungnya.

Red

Komentar