PON XXI, Kadispora Descatama: Olahraga Menyatukan Kita

Nasional, Sport, Sport News1115 Dilihat

Banda Aceh, (Metropolis) – Provinsi Lampung terus menorehkan prestasi di kancah olahraga nasional, bahkan kepemimpinan PJ Gubernur, Samsudin juga patut diacungi jempol, karena berkomitmen tegas mendukung olahraga Lampung, utamanya suksesi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Diketahui, saat ini Provinsi lain banyak yang tidak seberuntung dan semulus Lampung di masa selah pergantian Gubernur ke Penjabat.

Anggaran daerah banyak defisit bahkan dipotong dan sebagainya, namun tidak demikian bagi Lampung semua satker dan OPD bersama-sama dan kompak mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut.

“Olahraga menyatukan kita, yang sudah dilakukan ini adalah potret keberhasilan Lampung, bagaimana suport Gubernur lama, begitu juga Penjabat Gubernur, mereka sama-sama memiliki tekad bahwa olahraga Lampung harus maju,” kata Kadispora Lampung, Descatama Paksi Moeda, Sabtu (07/09/2024).

Tak hanya pemerintahan saja, segala lini berpacu memberikan yang terbaik untuk olahraga Lampung, baik itu KONI dengan tugasnya, TNI, Polri unsur Vertikal serta stakeholder terkait.

“Inilah bentuk kebersamaan, olahraga menyatukan kita, tidak mungkin PON XXI ini sukses dan terlaksana tanpa peran semua pihak, terutama masyarakat Lampung,” ujar Decatama.

Kepala Dinas Olahraga Lampung, Descatama Paksi Moeda juga meminta semua cabang olahraga yang dikirimkan KONI untuk PON Aceh-Sumut maksimalkan momen dan mengangkat citra Lampung lebih baik lagi.

“Untuk atlet, pelatih dan official semua cabang olahraga yang sudah maupun belum bertanding, ayo semangat jaga kekomlakan, sportivitas dan berikan yang terbaik untuk masyakat Lampung,” imbaunya.

Sebab kata Desca, perolehan medali Lampung saat ini sudah terlihat, semua mengalami tren positif, sehingga diharapkan penambahan medali terus berjalan.

“Ini kan sudah terlihat, belum dimulai pembukaan sudah banyak perolehan medali, bahkan masih banyak cabang unggulan yang belum turun,” demikian Descatama optimis.

HMS KONI

Komentar