Tinjau Atlit PON, PJ Gubernur Samsudin Optimis Lampung Lima Besar

Banda Aceh, (Metropolis) – Hadir untuk memberi support dan semangat secara langsung terhadap atlit PON XXI di Aceh, PJ Gubernur Lampung, Samsudin meninjau pertandingan angkat besi dan Muaythai di dua lokasi berbeda, Sabtu malam (07/09/2024).

Kedatangan PJ Gubernur Samsudin ini didampingi oleh istri ibu Maidawati, Wakapolda Lampung selalu Cdm II Ahmad Ramadhan, Sekretaris umum KONI Lampung Budi Darmawan, Kadispora Lampung Desacama Paksimuda dan pengurus KONI Lampung.

Dalam tinjauan itu PJ Gubernur Lampung Uncle Sam-sapaan akrabnya mengatakan, secara umum untuk perolehan medali, Lampung masih optimis bisa bertahan di peringkat lima besar nasional sesuai target.

“Tadi saya sudah kedua lokasi yaitu angkat besi dan Muaythai, kita tentu masih optimis bahwa Lampung bisa bertahan diposisi lima besar,” katanya, Sabtu, (07/09/2024).

Penyataan itu selaras bila melihat hasil result resmi PB PON di laman https://ponxxi-acehsumut.id/, untuk perolehan medali Lampung per hari ini sidang mengantongi 14 medali, 7 Emas, 5 Perak dan Dua Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Sampai hari ini kita masih berada di lima besar, tentu kita wajib optimis, semoga saja sesuai dengan target,” ujar uncle-Sam.

Ia juga mengimbau agar seluruh atlit Lampung yang ada di Aceh dan Sumatera Utara tetap semangat dan memberikan hasil terbaik untuk Lampung.

“Saya berharap atlit, pelatih maupun managernya terus menggelorakan semangat yang membara, sebab itu adalah harga untuk sebuah kebanggaan yang harus kita persembahkan kepada masyarakat Lampung,” demikian Pj Gubernur Samsudin.

Diketahui, pertama PJ Gubernur Lampung, Syamsudin mendatangi pertandingan angkat besi di GOR PABSI Seuramoe, komplek stadion Harapan Bangsa.

Pada pertandingan itu atlit angkat besi Lampung atas nama Vena Yuliani kelas 76Kg putri yang harus tertinggal diposisi keenam dari sembilan peserta.

Kedua, PJ Gubernur menyaksikan pertandingan atlit Muaythai Lampung antara Diska Yoihani melawan atlet Jawa Timur Stefanie kelas putri 51Kg di Bale Meuseuraya, Aceh.

Pertandingan itu berlangsung seru, lawan begitu tangguh sehingga memaksa Lampung harus mengakui kemenangan lawan dari Jawa Timur.

HMS KONI

Komentar