Usai Jalankan Tugas di Ibu Kota Nusantara, 2 Paskibraka Kunjungi Pj. Gubernur Samsudin

Saburai509 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Usai menjalankan tugas sebagai Paskibraka pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Alvin Febian Siagian siswa SMAN 2 Bandar Lampung dan Mutia Al Vanie siswi SMAN 1 Kota Gajah berkunjung ke Pj. Gubernur Lampung Samsudin, di Ruang Kerja Gubernur, Bandarlampung, Jum’at (6/9/2024).

Alvin sendiri bertugas sebagai pasukan saat penurun bendera pada sore hari dan Mutia tergabung ke dalam tim Paskibraka saat detik-detik Proklamasi.

Atas nama masyarakat Provinsi Lampung, Pj. Gubernur Samsudin mengungkapkan kebanggaannya dan mengucapkan terima kasih kepada keduanya yang telah bertugas dengan baik melaksanakan pengibaran di IKN.

“Rasa bangga ini mewakili rasa bangga masyarakat Lampung kepada Mutia dan Alvin,” ujarnya.

Sebagai Purna Paskibraka, ia berpesan kepada Alvin dan Mutia ke depan tetap harus aktif dalam melakukan pembinaan kepada Paskibraka selanjutnya.

“Tentu nanti bersama ketua purna Paskibraka dan teman-teman lainnya melakukan pembinaan kebawah lagi, menyampaikan dan menularkan pesan-pesan baik apa yang sudah pernah dialami oleh Paskibraka,” ujarnya.

Sebagai aset penting Provinsi Lampung, Samsudin berharap keduanya dapat ikut berperan aktif dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Lampung yang lebih unggul di masa yang akan datang.

“Kalian harus menjadi kader yang lebih baik lagi, tentunya kader yang berbeda dari jaman yang terdahulu, kalian harus sudah mulai memahami bagaimana era digitalisasi, green economy dan lain-lain yang sifatnya kemasa depan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Samsudin menyerahkan Piagam Penghargaan kepada keduanya sebagai perwakilan Paskibraka asal Provinsi Lampung.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung M. Firsada dan Kepala Sekolah SMAN 2 Bandar Lampung Hendra Putra.

Adpim

Komentar