Dayung Lampung Gagal Melaju ke Final di Kategori Teknikal 1000 Meter

Nasional, Sport844 Dilihat

Aceh Besar, (Metropolis)- Atlet dayung Lampung Ceysalia Ainaya Gasela gagal mengentasankan lintasan dengan baik dikategori teknikal 1000M, pada babak repicis Dayung PON XXI di Waduk Keliling Pulau Kapuk, Aceh,Sabtu, (07/09/2024).

Dengan ini maka Lampung tertinggal dari DK Jakarta, Papua Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara menuju babak final.

Sementara ketiga provinsi diatas maju ke final dan bertemu dengan DK Jakarta dan Jawa Barat yang sudah menanti di Final.

“Atlit kita belum beruntung melaju ke babak final, Ceysalia gagal menyelesaikan lintasan dengan baik,” kata Pelatih Dayung Saeful Effendi.

Halangan yang tidak sempat diselesaikan atlit Lampung adalah kendali ombak yang diluar olprediksi dan lokasi dengan tempat latihan.

“Cuaca dan ombak berbeda dengan tempat kita latihan,” ujarnya.

Meski demikian Saiful merasa bersyukur, karena atlit sudah berjuang maksimal, hanya memang keberuntungan belum berpihak.

“Atlit sudah maksimal, tiap pertandingan memang ada kejutan diluar prediksi, tapi apapun itu terimakasih pada atlit,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Ceysalia Ainaya Gasela maju kebabak repicis bersama Sumatera Barat, Papua Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Utara.

“Lampung berada di posisi 5 dari catatan terbaik,” kata pelatih, Saiful effendi, Sabtu, (07/00/2024).

Adapun catatan waktu yang diselesaikan oleh Ceysalia ainaya Gasela adalah 11,45 detik.

Dengan demikian Lampung dinyatakan belum berhasil maju ke final dari babak repicis di kelas Teknikal 1000M pada babak repicis.

Hms KONI

Komentar