Rektor Prof. Delmus Puneri Salim Pimpin Kontingen UIN MY Batusangkar Ikuti SeIBa Internasional Festival

Kabar Kampus245 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Rektor UIN Iman Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd. sambut hangat dan mengapresiasi kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang dipimpin langsung oleh Prof. Delmus Puneri Salim, Ph.D. Rektor UIN MY Batusangkar yang didampingi oleh Wakil Rektor III, Kabag Umum, Official dan pendamping lainnya, Senin (23/9).

Kehadiran kontingen UIN MY Batusangkar untuk mengikuti ajang bergengsi SeIBa Internasional Festival 2024. “Sepekan Berkreasi Bersama” yang diselenggarakan di kampus III UIN IB Padang dari tanggal 23 s.d 28 September 2024.

Prof. Martin Kustati, selamat datang di kampus III UIN IB Padang, dia meninta seluruh peserta tetap menjaga semangat dan antusiasme selama mengikuti kegiatan ini. “Tunjukkan penampilan terbaik kalian, dan bawa nama baik UIN MY Batusangkar ke kancah Internasional.

Lebih lanjut Prof. Martin mengatakan, SeIBa Internasional Festival 2024 merupakan ajang pertunjukan budaya dan seni yang melibatkan berbagai perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri.

Kompetisi ini menjadi kesempatan berharga bagi para mahasiswa PTKIN dan luar negeri, terutama yaa mahasiswa UIN MY Batusangkar, untuk berinteraksi dengan peserta dari berbagai latar belakang budaya dan akademik, “ucapnya.

Festival ini diharapkan dapat memperluas wawasan serta memperkuat jaringan kerjasama antar perguruan tinggi, baik luar dan dalam negeri, tutup Prof. Martin.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Irman, M.Pd menambahkan pada ajang SeIBa yang diselenggrakan di UIN Imamn Bonjol Padang kita mengikuti 9 cabang lomba, dari 21 cabang lomba yang diperlombakan dengan 21 atlet.

“Adapun cabang lomba yang kita ikuti pada SeIBa International Festival 2024 ini yakni, Cabang Lomba Membaca Puisi, Cabang Lomba Monolog, Cabang Lomba Teater, Film & Pameran Foto, Solo Song Islami, Cabang Lomba Tari Kreasi Islami, MTQ, MSQ, MSQ dan cabang lomba catur.”

Dr. Irman juga berharap, melalui keikutsertaan ini, para mahasiswa UIN MY Batusangkar dapat belajar banyak hal baru dan membawa pulang pengalaman berharga. “Pengalaman ini akan menjadi bekal berharga dalam mengembangkan diri, tidak hanya untuk prestasi akademik, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat,” tutupnya.

Red

Komentar