Rayakan Dies Natalis Ke-59, FH Gelar Jalan Sehat dan Berbagai Acara Menarik

Kabar Kampus507 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Kegiatan Jalan Sehat dan berbagai kegiatan menarik dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59 pada Minggu, 29 September 2024.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB dengan rute perjalanan mulai dari Gedung dekanat FH, FKIP, Bunderan Unila, Rektorat, FP, Lapangan Tenis, Embung Rusunawa B, GSG, UPT Perpustakaan, FT, FEB, dan berakhir di Gedung E FH.

Kegiatan bertujuan merayakan Dies Natalis FH Unila yang ke-59 dengan berkolaborasi bersama berbagai alumni dan sivitas akademika khususnya di lingkungan FH untuk dapat bersinergi dan menjalin hubungan kekeluargaan yang erat demi tercapainya kemajuan FH Unila.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyelenggaraan acara Dies Natalis FH ke-59 yang dikolaborasikan dengan acara reuni akbar IKA FH Unila merupakan momen yang sangat berharga.

“Kegiatan ini bermanfaat bagi kemajuan dan pertumbuhan Unila khusnya Fakultas Hukum ke arah yang lebih baik, terkhusus tercapainya akreditasi unggul. Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini atas kerja sama antara FH dengan IKA FH Unila,” tutur Prof. Lusmeilia.

Sementara itu, Dekan FH Unila Dr. M. Fakih, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa FH selalu berkolaborasi dan bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun dalam tingkat nasional yakni mengadakan diskusi bersama penegak hukum dan berupaya meningkatkan mutu hingga taraf internasional.

“Selain itu, Dies Natalis FH ke-59 kali ini ditemani IKA yang luar biasa, hal ini menandakan para alumni yang selalu guyub memberikan kehangatan. Memajukan FH Unila tentu tidak mungkin jika tanpa diiringi alumni, karena jika semua dapat bersinergi tentu akan tercipta kemajuan dan inovasi-inovasi,” tandas Dekan FH Unila.

Jalan sehat juga dimeriahkan dengan pengundian berbagai doorprize diantaranya sepeda, dan sepeda listrik, smartphone, serta masih banyak yang lainnya. Kegiatan turut dihadiri para Wakil Rektor, Ketua SPI, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Kepala Lembaga UPT, Ketua Panitia Dies FH, seluruh Anggota IKA, Dosen dan Tendik FH, seluruh Mahasiswa FH, serta tamu undangan yang hadir.

Acara juga dimeriahkan dengan donor darah dan bazar di lingkungan fakultas setempat. Kegiatan diharapkan dapat mewujudkan sinergitas antara tujuan lembaga pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan prinsip kecintaaan dan kepedulian terhadap almamamater.

Humas UNILA

Komentar