Wanita Tenggelam di Bekas Galian Marmer Pesawaran Berhasil Dievakuasi

Kabar Daerah, Saburai372 Dilihat
Wanita Tenggelam di Bekas Galian Marmer Pesawaran Berhasil Dievakuasi

Pesawaran, (Metopolis.co.id) : Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 1 korban tenggelam an Ina Meinata (p/16) di bekas galian marmer Dusun Komering, Lumbir Rejo, Negeri Katon, Pesawaran, sekira pukul 22.45 WIB, kamis (18/12/2019).

Kronologis awal. Korban Ina Meinata saat itu sedang bersama dengan tiga orang rekannya di sekitar lokasi, namun tak lama berselang korban hendak mencuci kaki di pinggir galian tersebut sehingga korban tercebur dan tenggelam.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim rescue sejumlah 10 orang menuju lokasi kejadian. Pada siang tadi tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar danau bekas galian marmer tersebut.

“Pada pukul 22.45 WIB korban ditemukan oleh warga pada koordinat 05°17’1″ S-105°4’48.98″ E, kemudian Tim bersama warga mengevakuasi korban dan menyerahkan ke pihak keluarga,” ujar Humas Basarnas Lampung, Deni melalui pers rilisnya, kamis (19/12/2019).

Sebelum pencarian berhasil, sebelumnya petugas sempat mengalami gangguan, karena penglihatan (visibility) di bawah air saat penyelaman di sekitar lokasi kejadian, bahkan sampai sore hari pukul 17.00 WIB pencarian menggunakan perahu karet dan penyelaman sempat dihentikan sementara.

“Dengan kegigihan akhirnya TIM berhasil melakukan evakuasi Pada Pukul 19.30 WIB bersama warga dan pihak keluarga kamudian diserahkan pada keluarga,” demikian Deni.

Diketahui, Tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan ini terdiri atas Basarnas Lampung, Polres Pesawaran, Polsek Negri Katon, BPBD Kab. Pesawaran, Tagana Pesawaran, keluarga korban dan warga sekitar.

Putra

Komentar