Bupati Loekman Pimpin Sertijab 26 kakam di Rumbia

Loekman Pimpin Sertijab Sertijab 26 kakakm di Rumbia

Gunung Sugih, (Metropolis.co.id) – Peningkatan kehidupan masyarakat melalui pergerakan peningkatandan pemberdayaan masyarakt kampung harus dilakukan oleh kepala kampung yang baru demi tercapai nya kehidupan yang lebih sejahtera.

Demikian amanat Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) enam kecamatan di pelataran kantor Kecamatan Rumbia. (07/01/2020).

Untuk diketahui bahwa sebanyak 26 orang kepala kampung terpilih yang melakukan sertijab terdiri dari enam (6)orang Kepala Kampung terpilih dari Kecamatan Bandar surabaya , (6)orang kakam dari Kecamatan Seputih Surabaya, Kecamatan Bumi Nabung sebanyak dua (2) orang ,dua (2) orang Kecamatan Rumbia, empat (4) kepala kampung Putra Rumbia, dan enam (6) orang Kepala Kampung Kecamatan Bandar Mataram.

Acara ini berlangsung di pelataran kantor kecamatan Rumbia, Selasa 07 Januari 2020 dihadiri juga oleh ketua Tim penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman, anggota DPR RI, Anggota DPRD provinsi Lampung Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, unsur forkopimcam, beberapa kepala OPD Kabupaten Lampung Tengah diantara nya, Kadis PMK Firdaus Rokain, dan Kadis Kominfo Imam Saputra.

Hj. Ellya Lusiana Loekman selaku ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah dalam memberikan sambutannya mengatakan bahwa kepala kampung dan TP PKK kampung yang telah dilantik diharapkan melakukan tugas dengan baik. “Kegiatan TP PKK kampung utama nya dalam membantu pemenuhan tugas dan tanggung jawab kepala kampung, semua harus berkordinasi dengan baik agar proses penyelenggaraan kegiatan di kampung bisa berjalan dengan baik,”

Kepala Kampung yang baru dilantik dipesankan agar tidak serta merta mengganti perangkat kampung, karena pergantian perangkat kampung memiliki aturan yang harus dipatuhi. “Kakam harus mempersatukan masyarakat di kampung dengan berpedoman kepada kegiatan gotong royong sehingga rasa persaudaraan kian erat dan terhindar dari perpecahan,” pesan Loekman.

Bupati Loekman juga meminta kepada kepala kampung yang telah dilantik supaya mengedepankan pembangunan ekonomi kerakyatan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat. Terakhir, Loekman meminta seluruh Kepala Kampung yang baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Putra/Kominfo

Komentar