Perseteruan Luhut Vs Cak Imin Berlanjut

Politik1014 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Perseteruan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan cawapres no urut 1, Muhaimin Iskandar ataupun Cak Imin, belum berakhir Luhut serta Cak Imin masih berseteru terpaut hilirisasi tambang.

Perseteruan keduanya berangkat dari statment Cak Imin yang menyangka hilirisasi tambang dicoba secara ugal-ugalan sampai tidak bawa kesejahteraan untuk warga Merespons itu, Luhut juga mengajak Cak Imin buat turun langsung ke Morowali serta Weda Bay yang jadi pusat hilirisasi nikel Indonesia.

Daripada berdialog yang tidak benar ke publik, bagi berdasarkan Luhut lebih baik Cak Imin memandang langsung apa yang terjalin di tengah warga sebab hilirisasi. Katanya, memandang merupakan yakin

“(Tertawa lebar saat sebelum bicara) Aku pengin sesungguhnya mengundang Muhaimin tuh berkunjung ke Weda Bay, ke Morowali, buat amati sendiri. Seeing is believing. Daripada Kamu berbohong ke publik yang bagi berdasarkan aku itu satu kepribadian yang tidak bagus. Buat menggapai satu posisi Kamu membohongi publik dengan membagikan data semacam tadi,” ungkap Luhut dalam videonya, dilansir Rabu (24/1).

Mendengar ajakan itu, Cak Imin juga mengaku siap buat mengecek ke lapangan. “Siap saja. Kita masing-masing dikala dapat ngecek, antara apa ya bahasa NU-nya mudharat serta manfaatnya,” kata Cak Imin di tempat pembudidayaan ikan air tawar, Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Kamis (25/1).

Cak Imin mengaku siap meyakinkan pernyataannya menimpa program hilirisasi yang dinilainya tidak menguntungkan rakyat. Ia menegaskan seluruh dapat dicek apakah rakyat bisa menikmati hasil dari program tersebut ataupun tidak.

“Ya kita buktikan, kita buktikan. Kalau antara jumlah duit yang masuk kepada negeri dari pertambangan, baik itu langsung ataupun hilirisasi jumlahnya sangat kecil dibanding kerusakannya,” ucap Cak Imin.

“Apalagi terdapat tenaga kerja asing, terlebih terdapat musibah kerja, terlebih terdapat keuntungan besar tambang itu tidak dinikmati oleh warga Sulawesi Tengah. Begitu pula liat di Kalimantan, Batu Bara. Apakah rakyat menikmati? Cek. Mari kita cek,” imbuhnya.

Luhut Tanya Cak Imin Ingin Kapan Cek Posisi

Luhut lalu menanggapi kembali Cak Imin yang bersedia mengecek. Ia hendak menunggu telepon dari Cak Imin terpaut rencana kunjungan tersebut.

“Ya telah berangkat saja situ ia amati Jika ia Muhaimin itu bilang ingin ketemu aku ia terdapat no telepon aku telepon saja, ingin kapan?Berangkat ia ke situ (Morowali serta Weda Bay),” ungkap Luhut ditemui di kantornya, bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

Lebih lanjut, ia berkata sepanjang ini dari laporan yang ia miliki warga di Morowali serta Weda Bay selaku posisi sentra hilirisasi nikel mengaku menikmati hasil ekonomi dari hilirisasi yang dicoba

“Itu yang sangat banyak aku amati pendapat itu dari Morowali, Weda Bay, mereka bilang kami menikmati terdapatnya downstreaming ini,” tegas Luhut.

Cak Imin Hendak Temui Luhut

Cak Imin juga membenarkan hendak menemui Luhut usai berkampanye di daerah-daerah. Ia membenarkan hendak ajak Luhut berkunjung ke daerah-daerah tambang.

“Oh iya nanti jika kampanye mulai agak reda, ini aku lagi di wilayah Pasti hendak aku temui Pak Luhut, aku ajak ke daerah-daerah tambang,” kata Cak Imin di Lapangan Tampi, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (27/1).

detik

Komentar