Siap Raih Akreditasi Unggul, Prodi Ekonomi Syariah UIN MY Batusangkar Lakukan Asesmen Lapangan

Kabar Kampus483 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Siap raih akreditasi Unggul, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar lakukan Asesmen Lapangan Senin, 19/02/2023.

Asesmen ini dalam rangka akreditasi Prodi Ekonomi Syariah, oleh tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), yakni Dr. Riris Aishah Prasetyowati, S.E.,MM. Dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Aas Nurasyiah., M.Si. Dari Universitas Pendidikan Indonesia, yang diselenggarakan 19 – 20 Februari 2024.

Proses asesmen lapangan ini merupakan tahap penting dalam penilaian kualitas Program Studi dan lulusan di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini semua adalah evaluasi terhadap seluruh aspek kegiatan akademik dan administratif yang terkait dengan penyelenggaraan program studi.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan sehubungan dengan asesmen lapangan ini dan juga pengembangan Institusi, yang telah dituangkan dalam rencana induk pengembangan tahun 2015-2039 dengan mengedepankan Visi “Integratif dan Interkonektif dalam keilmuan, Berkearifan Lokal, Bereputasi Global”.

Lebih lanjut Prof. Marjoni juga menarketkan pengembangan jangka panjang 25 tahun, dengan dibagi dengan 5 tahap yakni, pengembangan sebagai learning institute, pengembangan sebagai excellent learning institute, pengembangan sebagai pre-research university, pengembangan sebagai research university dan pengembangan global reputation.

Dilihat dari tahapan tersebut, UIN Mahmud Yunus Batusangkar sudah memasuki tahap II. pada tahap ini pengembangannya diarahkan pada excellent learning institute yang memiliki daya saing dalam segi kompetisi institusi dan networking, sebut Prof. Bidang Fisika ini”

Periode ini juga ditandai dengan pegembangan tradisi akademik yang unggul, berbasis riset dan teknologi informasi berlandaskan integrasi dan interkoneksi keilmuan, berkearifan lokal dan bereputasi global, Sambung Prof.

Untuk kelancaran asesmen lapangan ini, Prof. Bidang Fisika ini menyampaikan kepada pimpinan Fakultas, Lembaga Penjaminan Mutu, Tim LED dan data kuantitatif, dosen, mahasiswa, dan alumni serta pihak terkait, untuk menyampaikan data dan melayani tim asesor sebaik mungkin sehingga kegiatan asesmen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir dalam pembukaan asesmen tersebut, para wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana, para wakil dekan, ketua lembaga, SPI, TIPD, ketua prodi, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni Perbankan Syariah, serta tamu undangan lainnya.

Humas UIN MYB

Komentar