Tampil Elegan, Atlet PODSI Lampung Boyong Tiga Mendali JISC

Nasional2174 Dilihat

Jakarta, (Metropolis) – Buah ‘tangan dingin’ Gita Kurniawan, tiga Atlet Persatuan Olahraga Dayung seluruh Indonesia (PODSI) Lampung boyong mendali pada gelaran International Sailing Championship (JISC) 2024 di Symphony of the Sea, Ancol.

Kejuaraan internasional yang berlangsung sejak tanggal 25 sd 28 Juli 2024 ini, PODSI Lampung mengirim tiga atlet putra dan tiga atlet putri, mereka bersaing ketat dengan atlet lokal maupun internasional dari 9 negara.

Ketua PODSI Lampung, Gita Kurniawan melalui Kabid organisasi, M Sibli Rais mengatakan, ada moment sengit saat pertandingan, dimana Putri Nyimas Keyla harus puas diurutan keempat.

“Nyaris empat Mendali, namun tertinggal sesaat sebelum finish karena insiden jatuhnya atlet lain akibat didera ombak, saat itu atlit kita melewati lintasan yang sama hingga akhirnya harus tertinggal diposisi keempat,” katanya. Minggu (28/07/2024).

Alhasil, anggota DPRD terpilih kabupaten Pringsewu ini juga menyebut, enam atlit PODSI Lampung yang turut berkompetisi harus puas dengan peraihan total tiga mendali.

“Podsi Lampung meraih 3 Mendali, dua perak dari kelas junior inflatable U18 speed women an Ceysalia Aynaya Gasela dan Sarah Aulia, kemudian satu perunggu dikelas technical Inflatable women an Sarah Aulia,” sebutnya.

Dengan portofolio ini, Gita yakin untuk gelaran PON 2024, atlet dayung Lampung memiliki optimisme tinggi, karena didukung dengan latihan rutin dan teratur oleh pelatih Saiful effendi, sehingga satu atlet PON PODSI Lampung seringkali unggul saat diterjunkan diberbagai try out dan kejuaraan.

“Kalau soal atlet PON kita dari dayung tentu kita optimis ya, ada harapan besar disitu, terimakasih atas peran pelatih, pengurus dan semua unsur cabor yang selalu kompak,” kata Gita yang juga merupakan putra Anggota DPRD Lampung, Elly Wahyuni itu.

Diketahui, adapun rincian mendali dari kelas junior inflatable U18 speed women yakni
1.Keylena Ho Manikam dari Malaysia
2.Ceysalia Aynaya Gasela INA (PODSI Lampung)
3 Sarah Aulia INA (Podsi Lampung).

Sementara kelas Technical 2000m Infatabel Women diantaranya:
1 Keylena Ho Manikam dari Malaysia
2 Sarah aulia INA (Podsi Lampung)
3 Regita Herunisa INA (Banten).

Adapun beragam olahraga dayung yang turut dilombakan seperti :

  • Optimist Sailing
  • Laser Class (ILCA)
  • Windsurfing
  • Stand Up Paddle
  • Dragon Boat Race Exhibition.

Poet

Komentar