Mahasiswa KKN Membuat Sabun Eco-Friendly dari Minyak Jelantah

Kabar Kampus145 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melalui UPT Pusat Pengembangan Bisnis (Pusbis) menggelar sebuah acara bertajuk “Clash of Uinners” yang berlangsung meriah selama dua hari, 7-8 Agustus 2024 di Auditorium Lamban UIN RIL.

Acara diinisiasi oleh Uinners, event organizerinternal Pusat Pengembangan Bisnis, yang di dalamnya terdiri dari mahasiswa dan alumni UIN RIL yang memiliki berbagai talent. Acara ini bertujuan untuk mengasah kreativitas mahasiswa, memberikan edukasi terkait dunia bisnis dan marketing, serta menjaring talenta muda yang berpotensi untuk menjadi bagian dari Uinners.

Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini secara langsung, mengapresiasi inisiatif Pusbis dalam menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

“Clash of Uinners merupakan ajang yang tepat untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan di era disrupsi saat ini. Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya UIN RIL dalam mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja,” ucapnya.

Clash of Uinners, menurut Rektor, tidak lain untuk menggelorakan semangat kemandirian di kalangan anak muda dalam rangka mempersiapkan kehidupan pasca perkuliahan selesai.

“Ini adalah salah satu proses penggemblengan dan pembentukan karakter melalui sebuah kontestasi yang menurut saya menarik, ini momen yang berharga bagi adik -adik mahasiswa untuk membekali diri,” kata Rektor.

Sementara, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis UIN RIL, Dr Evi Ekawati SE MSi, menyampaikan acara ini diselenggarakan dalam rangka mendukung tiga program utama Rektor yaitu internasionalisasi, digitalisasi, dan kemandirian.

“Clash of Uinners merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan mengasah kemampuan di bidang bisnis dan kreativitas,” ujarnya.

Berbagai kegiatan menarik digelar dalam acara ini, seperti workshop digital marketing bersama Jessen Budi Aryanto (founder Bara Creative Studio), lomba creative content, lomba fashion show, beauty class bersama MUA Lampung Ruli Herlian, dan lomba solo song.

Seluruh rangkaian acara ini mendapat sambutan antusias dari 150 peserta, baik dari unsur mahasiswa dan umum. Adapun mahasiswa yang mengikuti berasal dari berbagai perguruan tinggi di Lampung, termasuk UIN RIL, Universitas Lampung (Unila), Darmajaya, dan Universitas Malahayati.

Humas UIN-RIL

Komentar