Dua Srikandi UIN MY Batusangkar Raih Juara I ASKOPIS AWARDS

Kabar Kampus1022 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Dua srikandi Universitas Isalam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar raih penghargaan Juara I tingkat nasional “ASKOPIS AWARDS” kategori dosen terproduktif jurnal ilmiah.

Dosen muda tersebut yakni yakni Oktri Permata Lani, S.I.Kom, M.I.Kom dan Refika Mastanora, S.Kom., M.I.Kom. pada gelaran Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) serta Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) se-Indonesia. Lombok (03/10/24).

ASKOPIS dan KNKI yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dengan tuan rumah Universitas Muhammadiyah Mataram, digelar dari tanggal 01 – 04/ Oktober 2024.

Yang nama kegiatan tersebut diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta Prodi Jurnalistik Islam yang dihadiri 125 peserta.

Oktri Permata Lani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan beberapa agenda antara lain Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional dan Pengelolaan Open Journal System.

Sementara itu, pergelaran Seminar Nasional nya, menghadirkan narasumber antara lain, ketua Umum Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI), Ketua Panja Revisi UU Penyiaran DPR RI, Komisioner Bidang Kelembagaan KPI Pusat dan Guru Besar UIN Mataram.

Dengan sistem Parallel Sesion, Bedah Buku, Penguatan Kelembagaan dan Penjaminan Mutu Prodi, dan Askopis Award tahun 2024.

Lebih lanjut Oktri serta Refika mengatakan, “Alhamdulillah” kita bisa meraih penghargaan ini, ucapan terimah kasih kepada pimpinan, tentunya ini cambuk semangat bagi kami berdua, untuk dapat lebih mengembangkan diri kedepannya, tentunya ini untuk UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Penghargaan ini, tentunya menjadi tambahan rekognisi dosen dan berbasis akreditasi, pada program studi Jurnalistik Islam, pada Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

“Alhamdulillah kami senang mendapatkan kesempatan ikut serta dalam kegiatan ini. Karena dengan kegiatan seperti ini kami dapat menambah wawasan, relasi dan pengembangan ilmu kami.”, tutupnya.

Humas

Komentar