Perma AGT Rayakan HUT ke-16 Usung Tema Budaya Nusantara

Kabar Kampus92 Dilihat

Bandarlampung, (Metropolis.co.id) – Persatuan Mahasiswa Agroteknologi (Perma AGT) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) sukses menyelenggarakan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-16, pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Pelataran Aula FP Unila.

Perayaan HUT Perma AGT ke-16 ini mengusung nama kegiatan MAISADIPTA yang memiliki makna yaitu berjalan penuh kebahagiaan dan berkilauan. Tema kegiatan yang diangkat yaitu Berkilau dalam Harmoni, Ciptakan Langkah Tanpa Henti.

Kegiatan ini sangat meriah dengan penggunaan pakaian bertemakan budaya nusantara oleh para peserta dari mahasiswa Jurusan Agroteknologi angkatan 2024 hingga 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Jurusan Agroteknologi Fitri Yelli, S.P., M.Si., Ph.D., perwakilan organisasi kemahasiswaan lingkup FP, pengurus Perma AGT periode 2024, dan seluruh mahasiswa Agroteknologi angkatan 2024, 2023, 2022, 2021, dan 2020.

Ketua pelaksana, saudara Kevin Mikhael Sirait dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema dengan pakaian budaya nusantara yang menggambarkan nilai keharmonisan dalam suatu keberagaman.

“Kegiatan ini dimeriahkan dengan pakaian bertemakan budaya nusantara. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk wujud keharmonisan, persatuan, dan solidaritas dalam suatu angkatan dan keluarga besar mahasiswa Agroteknologi,” ujar Kevin.

MAISADIPTA dibuka dengan persembahan tari sembah oleh mahasiswa Agroteknologi yang tergabung dalam komcil tari, dilanjutkan sambutan-sambutan yang disampaikan ketuplak, ketum, dan sekretaris jurusan Agroteknologi sekaligus membuka acara tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penampilan pentas seni masing masing angkatan, dan pemberian kado kepada Perma AGT.

Deni Tri Prabowo selaku Ketua Umum Perma AGT berharap di usia yang ke-16 ini, Perma AGT bisa lebih solid dan bisa menciptakan inovasi inovasi yang lebih baik untuk Perma AGT yang lebih jaya ke depannya.

“Sesuai tema kegiatan yang diusung yaitu berkilau dalam harmoni, ciptakan langkah tanpa henti. Saya berharap di usia ke-16, Perma AGT bisa lebih harmoni dan solid, serta mampu menciptakan inovasi lebih baik untuk Perma AGT yang lebih jaya,” ujar Deni.

Humas UNILA

Komentar