oleh

TNI Terjunkan 1300 Personil Zeni dan Konstruksi Untuk NTB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Agung Pambudhy)

Lombok : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan 1.300 personel Batalyon Zeni Konstruksi dan Zeni telah sampai di Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka akan membantu proses pemulihan infrastruktur pascagempa seperti rumah hingga fasilitas umum (fasum).

“Kompi Batalyon Zeni Konstruksi sudah hadir di sini sebanyak 1.300 personel. Zeni Tempur juga ada di sini. Nah mereka dilengkapi alat berat (untuk rekonstruksi infrastruktur),” kata Hadi di Lapangan GOR Pemenang, Lombok Utara, NTB, Selasa (14/8/2018).

Dilansir dari Detik.com, Jendral Hadi menuturkan para personel TNI itu akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Mereka bakal bekerja sama merehabilitasi infrastruktur yang rusak akibat gempa.

“Termasuk nanti akan koordinasi dengan KemenPUPera. Mungkin bisa juga mengoperasikan alat-alat KemenPUPera untuk segera membantu dalam tahap rehabilitasi,” ujar Hadi.

Hadi menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkunjung ke kemah-kemah pengungsi. Presiden, kata Hadi, memberi perintah agar puing-puing reruntuhan bangunan dibersihkan supaya siap untuk direhabilitasi.

“Presiden juga memerintahkan untuk segera membersihkan puing-puing mulai dari kota sampai menuju ke desa, terutama adalah puing-puing di depan pasar, di depan rumah sakit, di depan masjid segera dibersihkan dan segera dilaksanakan pada tahap rehabilitasi,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan