Unik, Ratusan Anak-Anak Gelar Pawai Ta’aruf di Lampung Selatan

Kabar Daerah190 Dilihat

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM melepas peserta pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 tahun 2018.

Pelepasan yang mengambil start di depan Masjid Nurul Amal, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Selasa pagi(14/8/2018), digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI 1 Lampung Selatan bersama RA/TK/KOBER se-Kecamatan Kalianda.

Sebelum melepas, Nanang Ermanto mengimbau kepada seluruh peserta agar dapat menjaga ketertiban berlalu lintas dan menghormati pengguna jalan raya lainnya.

Selain itu, Nanang menyampaikan, peringatan HUT Kemerdekaan RI hendaknya dimaknai sebagai wujud penghargaan masyarakat kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan NKRI dari tangan penjajah.

“Hati-hati selama berada di jalan raya. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap menghargai dan cinta tanah air,” kata Nanang dalam sambutan tertulisnya.

Pawai ta’aruf yang mengambil rute mengelilingi jalan protokol di Kota Kalianda ini, diikuti ratusan siswa sekolah Madrasah Ibtidaiyah, serta murid dari RA/TK/KOBER se-Kecamatan Kalianda.

Kegiatan pawai itu juga menampilkan siswa yang mengenakan pakaian adat serta penampilan drum band. Dengan pakaian lengkap dan alat lengkap pula, permainan musik drum band menjadi iring-iringan pawai tersebut.

Komentar