Jamaah Haji Lampung Timur Dipastikan Aman Dari Badai Pasir

Kabar Daerah196 Dilihat
Foto : Net/Ist

Lampung Timur : Jamaah Haji asal Lampung Timur dinyatakan selamat dari bencana badai pasir disertai angin kencang yang terjadi belum lama ini di tanah suci mekkah. Hal ini di sampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Lamtim Ahmad Tsauban.

Melalui Ponsel pribadinya, Ahmad Tsauban yang saat ini berada di Tanah Suci Mekkah menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa akibat bencana badai pasir bagi Jamaah Haji Lamtim yang saat ini baru selesai menunaikan ibadah haji di Mekkah.

“Alhamdullah, Jamaah Haji kita selamat, tidak ada korban akibat musibah tersebut,”singkat Ahmad Tsauban, Kamis (23/08/2018).

Di ketahui, Badai pasir disertai angin kencang dan hujan tengah melanda di Arafah, Mekkah pada hari Minggu, (19/08/2018) sekitar pukul 19.00 Waktu setempat.

Vidio bencana tersebut sempat viral di sejumlah media sosial baik di facebook maupun di Instagram.

Dari vidio yang di bagikan oleh sejumlah netizen di berbagai media sosial ini, tampak tenda para jamaah haji berhamburan, bahkan kain penutup Ka’bah (Kiswah) sempat tersingkap akibat di terpa angin kencang.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Lampung Timur telah memberangkatkan 970 calon jemaah haji ke tanah Suci Mekkah pada musim haji tahun 1439 H ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang calon jemaah haji mengajukan mutasi atau pindah dalam pemberangkatan melalui kabupaten lain.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar