oleh

Owner Sate Utami Natar Sumbang 1 Ekor Sapi Qurban

Natar : Warga Muara Putih, Natar, Lampung Selatan jadikan Momentum Idul Adha 1439H atau Hari raya Qurban sebagai ladang ibadah dengan cara menyembelih hewan Qurban sebanyak 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi dari beberapa warga yang sedang menyempurnakan ibadah dengan memenuhi Sunah Muakkadah di Rt III Dusun induk Muara Putih, Rabu (22/08/2018).

Perwakilan panitia dan penyembelih Qurban di RT III Dusun Induk Muara Putih, Natar bapak Hengki mengatakan, jumlah hewan Qurban tahun ini mengalami peningkatan adapun pemberi bersumber dari individu masyarakat mampu di kalangan dusun Muara Putih Induk Natar.

“Alhamdulillah Qurban tahun ini meningkat sedikitnya ada sekitar 3 lokasi yang menjadi tempat penyembelihan hewan Qurban ya kalau ditotal banyak, tapi khusus di dusun kita RT III ada 1 ekor sapi dan 11 ekor Kambing,”Katanya saat dilokasi penyembelihan, Rabu (22/08/2018).

Dilokasi penyembelihan terlihat 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi berbadan besar, gempal dan sehat telah berhasil ditumbangkan oleh warga untuk di potong dan selanjutnya dibagikan untuk warga penerima hewan Qurban di wilayah dusun induk muara putih.

“Bersyukur tahun ini Hi Apit (owner Sate Utami Natar) berkesempatan untuk nenyumbangkan 1 ekor sapi sedangkan lainya dari warga sekitar yang tak dapat disebutkan satu persatu, semoga ini dapat menjadi amal ibadah yang tak terkira bagi mereka,”Jelasnya.

Hengki juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih pada panitia terlibat, baik warga sekitar maupun panitia masjid Ar-Ridho yang telah diselenggrakan secara baik dan tuntas oleh bapak Edar dan panitia terlibat lainya.

“Alhamdulillah tidak lupa kami warga mengucapkan terimakasih pada pihak terlibat yang sangat cekatan sehingga cepat beres dan terbagi rata bagi untuk yang berhak mendapatkan,”Tambahnya.

Sementara itu salah seorang warga Muara Putih Induk selaku penerima daging hewan Qurban, Abah Anton mengatakan, tahun ini merasa senang dan bangga karena selain ada peningkatan jumlah hal itu juga ternyata diikuti oleh kesadaran lebih bagi mereka yang mampu untuk menyempurnakan ibadahnya.

“Alhamdulillah kami warga muara putih merasa senang dan bangga punya warga yang lebih mampu, mereka memiliki kesadaran tinggi baik untuk sekedar berbagi maupun menjalankan ibadah semoga terus meningkat tiap tahunya, dan sebagai warga saya banyak ucapkan terimakasih,”Kata Abah Anton.

Diketahui pemotongan hewan Qurban di RT III Dusun induk Muara Putih Natar dilaksanakan usai salat idul adha di kawasan pinggir rel dengan melibatkan puluhan warga setempat yang sangat antusias dengan berjibaku memotong hingga membagikan utuk warga sekitar.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar

News Feed