oleh

Prajurit Yonif 9 Marinir Piabung Berbagi Daging Qurban di Pulau Tegal

Pesawaran : Menyambut Hari Raya Idhul Adha 1439H, Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir bersama Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung dan SP3T Gelar Dapur Qur’ban Di Pulau Tegal Mas, Kamis (23/08/2018).

Segenap Prajurit Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Marinir tanpak bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Global ACT Lampung & SP3T untuk berbagi kasih dan kebahagiaan.

“Kegiatan sosial berbagi kasih ini berlangsung di Pulau Tegal, Desa Gebang RT/RW 006/001 Tanjung Jaya, Kec. Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung,”Ujar Komandan Yonif 09 Brigif 03 Marinir Lampung, Let kol ( Mar) Sugeng Purwanto melalui rilisnya.

Kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 9 Marinir bersama Lembaga kemanusiaan Global ACT dan SP3T ini disamping menyambut Bulan yang penuh berkah dan bermakna juga dimasksudkanuntuk membangkitkan semangat warga sekitar.

“Diharapkan generasi-generasi muda sadar akan makna Qur’ban yang sesungguhnya, meskipun saat ini belum mampu untuk berqur’ban seekor kambing, setidaknya ada rasa keikhlasan antar sesama untuk saling tolong menolong dan memiliki rasa empati,”lanjutnya.

Tak harus berqurban bila belum mampu, tapi cara lain yang telah dilakukan oleh masyarakat sekitar melalui kegiatan peduli akan lingkungan yang mereka huni saat ini berarti sudah ikhlas berqurban untuk sesama.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian daging hewan Qur’ban kepada masyarakat Pulau Tegal dan makan bersama untuk menambah keakraban serta memperat tali silaturahmi. Untuk acara penutup dilaksanakan sesi foto bersama.

Komentar

Tinggalkan Balasan