Kadin, IAEI dan UM Lampung Gelar Seminar Nasional Ekonomi Syariah

Saburai187 Dilihat

Bandar Lampung : Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) bersama Universitas Muhammadiyah Lampung menggelar seminar nasional ekomomi syariah pada tanggal 28 Agustus 2018 mendatang.

Ketua DPW IAEI Lampung, Dr.Yuria Putra Tubarad, SE.M.Si, mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya seminar nasional ekonomi syariah ini untuk memberikan pemahaman mengenai keuangan syariah ini kepada pelaku ekonomi di Provinsi Lampung melalui tema “Peran Asuransi Syariah dalam pengembangan potensi ekonomi dan keuangan Syariah”.

“Pada pinsipnya perbankan syariah memiliki tujuan yang sama seperti perbankan konvensional, yaitu agar lembaga perbankan dapat menghasilkan keuntungan dengan cara meminjamkan modal, menyimpan dana, membiayai kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya yang sesuai,” kata Yuria, Senin (26/8/2018).

Pada seminar nanti, jelas Yuria, pihaknya akan mengundang narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Industri Keuangan Non Bank (IKNB), Bank BI Lampung, Akademisi serta akan mengundang kepala SMA/SMK Muhammadiyah se-Provinsi Lampung.

Sementara itu Rektor UM Lampung , Dr. Dalman, M.Pd, menyambut baik kerjasama antara IAEI dan Universitas Muhammadiah Lampung, menurutnya sosialisasi peran ekonomi syariah penting untuk disosialisakan.

“ Sosialisasi ekonomi syariah penting untuk terus digiatkan, untuk itu kami dari UM Lampung siap bersinergi dan mendukung penuh setiap kegiatan positive seperti ini,”ucapnya.

Dalman menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan peran mahasiswa. Khususnya mahasiswa fakultas ekonomi, agar dapat belajar langsung dari para pakar ekonomi Islam yang hadir dalam seminar nanti.

“ Selain mengundang semua kepala sekolah Muhammadiyah se-Lampung, saya juga melibatkan mahasiswa UM Lampung agar mereka dapat belajar langsung ekonomi syariah dari para ahlinya,”tutupnya.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar