Deli Serdang dan Pemkot Balam Jalin MuO Perizinan Online Smart City

Kotaku179 Dilihat
Smart City

Bandar Lampung : Pemerintah Kota Bandar Lampung merencanakan bekerjasama dengan kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara untuk penerapan perizinan online dan program smartcity melalui pemanfaatan TIK di Kota Bandar Lampung pada tahun 2019.

Kabupaten Deli Sedang merupakan salah satu dari 50 kab/kota sebagai percontohan implemtasi smart city se indonesia. Adapun komponen smart city meliputi smart environment, smart economy, smart goverment, smart mobility, smart people, dan smart living.

Hal ini dipaparkan oleh Elidawati samosir, S.Kom.MT kasi insfraktur TIK, diskominfo kab deli serdang, jum at 21/9/2018, digedung Tapis Berseri Kota Bandar Lampung.

Acara paparan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung Syahril Alam, S.H, M.H.

Workshop perizinan online dan smart city di ikuti oleh seluruh OPD dan kecamatan se Kota Bandar Lampung. Deli Serdang sendiri merupakan daerah rujukan KPK RI sebagai salah satu daerah yang telah menggunakan aplikasi perizinan online.

Penulis : Putra

Komentar