oleh

Yenny Wahid Sebut Sikap Politiknya Pribadi Bukan Mewakili Gusdurian

Yenny Zannuba Wahid. (Foto : Gatra)

Jakarta : Untuk menyalurkan aspirasi politiknya anak mendiang Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid segera tentukan sikap politiknya, meski demikian ia menghimbau jika itu adalah sikap pribadinya dan tidak mengikat untuk kader Gusdurian.

“Ini sikap saya. Sikap saya pribadi. Kalau ada yang mau ikut dari jaringan kader Gus Dur, monggo. Kalau enggak mau ikut ya enggak apa-apa,”Katanya seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (24/09/2018).

Yenny Wahid juga menjelaskan jika keterangan resmi┬ápilihan politiknya apakah merapat ke kubu Prabowo-Sandi atau Jokowi-Ma’ruf akan disampaikanya dua hari kedepan di kalibata dimana dulu berlokasi kantor PKB dibawah kepemimpinan Gus Dur.

“Keputusan politik saya sudah ditentukan, karena dengan atau tanpa silatnas kami sudah komunikasi intens. Jadi selama ini sudah telepon-teleponan, sudah banyak ketemu-ketemu kelompok-kelompok kecil ke Jakarta atau ketika saya ke daerah kemarin-kemarin ini,” jelasnya.

Selain menyampaikan pesan ibundanya yakni Sinta Nuriyah Wahid akan memilih netral di pemilu 2019, Yenny Wahid juga memastikan jika langkah pribadi yang telah diambilnya berdasarkan berbagai pertimbangan dan iktiar.

“Saya sudah menyatakan bahwa saya akan berikhtiar. Ibu saya akan netral di tengah, karena beliau adalah ibu bangsa. Beliau akan mengayomi semuanya. Walaupun terhadap pilihan politik putrinya pun, beliau akan tetap bersikap netral,” jelas Yenny

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar

News Feed