oleh

PSSI Hentikan Sementara Liga 1 Pasca Insiden Suporter

(Foto : Net/Ist)
Jakarta : Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 sebagai buntut dari insiden meninggalnya Haringga Sirla pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Anggota kelompok suporter Persija, Haringga, meninggal setelah dikeroyok sejumlah pendukung Persib, Minggu (23/9). Insiden itu terjadi tepatnya di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa saat jelang laga dua tim rival tersebut.

Sebagai tindak lanjut atas kasus itu, PSSI melalui Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyatakan akan menangguhkan kompetisi untuk sementara waktu sebelum membuat keputusan nyata terkait insiden itu.

“[PSSI akan] menghentikan sementara Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub. Untuk batas waktunya belum ditentukan, saya tidak bisa menentukan waktunya,” ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/9).

Haringga Sirla meregang nyawa usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung.Haringga Sirla meregang nyawa usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung.

“Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami, rasa bela sungkawa terhadap almarhum. Tenang dulu, baru berpikir jernih.”

Sebelumnya, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) juga mengancam akan mogok bermain jika suporter tidak meneken nota damai.

PSSI menggelar konferensi pers untuk menanggapi insiden meninggalnya Haringga Sirla di Jakarta, Selasa (25/9).PSSI menggelar konferensi pers untuk menanggapi insiden meninggalnya Haringga Sirla di Jakarta, Selasa (25/9).

“Tujuan gerakan ini untuk mendesak suporter karena mereka bukan hanya meramaikan tapi juga punya tanggung jawab terhadap kelangsungan sepak bola di Indonesia,” ucap Ponaryo Astaman, General Manager APPI.

Sumber : CNNIndonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan