Isu Lava Pijar Gunung Anak Krakatau di Medsos Bikin Risau Warga

Saburai188 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Lampung : Pada beberapa pekan terakhir ini, para pengguna Media Sosial (Medsos). diisukan dengan beberapa informasi tentang Banyak nya postingan terkait Gunung Anak Krakatau yang setiap harinya mengeluarkan Lava Pijar.

Dengan adanya reaksi alamiah ini tak khayal pula pengguna Facebook dan instagram beramai-ramai memposting di beranda mereka, tentang Peristiwa Muntahnya Lava pada Gunung Anak Krakatau.

“Isu Medsos bikin kami warga kalianda risau, padahal hanya berbekal visual dan edaran video serta foto dari group-group tanpa melihat kejadian sebenarnya, bijaklah bermedsos jangan menciptakan kerisauan,”Kata Warga Kalianda, Andy, selasa malam (02/10/2018).

Ia menyebut jika kejadian alamiah itu sering terjadi, maka janganlah dibungkus menjadi isu yang seolah-olah menjadi kekhawatiran mendalam pada Maindset masyarakat.

“Itukan membuat para pembaca atau masyarakat yang ada di Lampung Selatan Risau dan terganggu, Kita tetap waspada tapi janganlah ciptakan isu berlebihan,”Tegasnya.

Dalam aktivitasnya, menurut warga asli rajabasa, kalianda ini Gunung Anak Krakatau memang sering bereaksi karena gunung tersebut adalah gunung api aktif dan berada ditengah laut.

“Ya kalau gunung anak krakatau mengeluarkan Lava pijar seperti itu biasa, Namanya juga gunung berapi Aktif,”Tukasnya

Penulis : DH

Komentar