Badri Tamam Lepas 35 Orang Relawan Untuk Palu, Donggala

Kotaku168 Dilihat
Badri Tamam Lepas 35 Orang Relawan Untuk Palu, Donggala

Bandar Lampung : Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam, melepas keberangkatan Tim relawan tanggap bencana ke Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara pelepasan keberangkatan para relawan digelar di halaman kantor Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung, Kamis (11/10/2018) Sore.

“Semula  memang kami sudah melakukan pelepasan 2 hari yang lalu. Hari ini diberangkatkan secara bersama-sama tim relawan yang terdiri dari 35 orang, yang terdiri dari 10 orang dokter, 20 orang perawat, dan 5 orang dari BPBD,” ungkapnya.

Sukarma Wijaya menerangkan bahwa total bantuan dari pemkot Bandar Lampung sebesar 1 milyar lebih, berupa uang tunai dan obat-obatan

“Bantuan-bantuan yang kita sampaikan yaitu, 500 juta dari APBD kota, 332 juta lebih yang dikumpulkan dari ASN, para guru dan wali murid dari SD hingga SMP.

Ditempat yang sama, Sekda kota Bandar Lampung mengatakan bahwa pemkot Bandar Lampung mendoakan agar tugas yang diemban para relawan dapat berjalan lancar dan kembali pulang dalan keadaan sehat wal afiat.

“Kami yang berada di Bandarlampung berdoa semoga tugas yang mulia dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan dan pulang lagi ke Lampung dangan sehat wal afiat,” katanya.

“Pesan Pak Wali kita harus menjaga kekompakan karena penting dalam menjalankan tugas. Disana akan melewati medan yang berat, jangan pernah berfikir disana kita dapat bersenang-senang. Makan cukup, istirahat cukup dan kita harus disiplin. Oleh karena itu, kita harus membagi tugas. Jadi teman-teman harus dijaga kesehatannya,” paparnya

Badri Tamam juga berpesan, agar para relawan dapat mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan cara beribadah kepada Nya, agar dimudahkan Segala urusan.

“Saya berpesan agar kegiatan ibadah harus terus dilaksanakan. Kita harus mendekatkan diri kepada Allah, mudah-mudahan disana ditempatkan yang tidak terlalu sulit. Kita bertugas selama 10 hari disna tanpa ada hambatan,” pesannya.

Penulis : Putra

Komentar