Alunan Gitar Tunggal Gugah Hati Para Pemuda Lampung

Nuansa191 Dilihat
Alunan Gitar Tunggal Al Muhtarom Gugah Hati Para Pemuda Lampung

Lampung : Demi Melestarikan Adat dan budaya Lampung pemuda asal desa Pauh Tanjung Iman, Kalianda, Lampung Selatan Berlatih Memainkan Gitar Tunggal di kantor desa, setempat, Selasa malam (09/10/2018).

Tidak hanya melatih suara, Tetapi penghobi Gambus/Gitar Tunggal, Al Muhtarom juga meminta sentuhan dan peran pemerintah terkait agar mereka peka sehingga bisa bantulah para pemuda umtuk menanamkan rasa cinta terhadap adat dan budaya daerah mereka.

“Saya berharap kepada pemerintah setempat seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Lampung Selatan agar bisa lebih peka lagi, karna sekarang banyak para pemuda/i yang ada di kalianda ini yang melupakan Adat dan budaya Lampung,”Katanya, Selasa (09/10/2018).

Al Muhtarom yang juga tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang taruna fajar muda, di desanya juga berharap, kedepannya pemuda Lampung Selatan khususnya kota Kalianda, tidak melupakan Adat dan budaya Lampung.

“Disini saya juga berlatih supaya Pemuda/i yang ada di desa saya ini bisa sama-sama dapat mencintai adat dan budaya yang kita miliki,”Tutupnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar