Saksikan Live ‘Lampung Bersatu Untuk Sulawesi Tengah’ di Metropolis.co.id

Nasional295 Dilihat
Lampung Bersatu untuk Suawesi Tengah

Lampung : Portal berita online Metropolis.co.id tunjukan sumbangsih dan mendukung penuh langkah Yayasan Afian Husin, bersama Gurbenur Lampung Terpilih Arinal-Nunik untuk melakukan malam donasi terhadap korban gempa di Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018).

Pimpinan Redaksi Metropolis.co.id, Yulius Putra mengaku telah mengadakan komunikasi yang baik dengan pihak Yayasan Alfian Husin, sehingga didapatlah kesimpulan jika malam bertema ‘Lampung Bersatu untuk Suawesi Tengah’ akan disiarkan secara langsung melalui Live Streaming dari mulai acara penggalangan dana hingga tuntas.

“Pihak yayasan Alfian Husin melalui pak Ari Meizary menyambut baik usulan kami, sehingga saya ucapkan apresiasi karena beliau sangat respon, sebagai media yang peduli dengan bencana maka kami berupaya turut berkontribusi dengan yang kami bisa, sebagai inisiatif mendukung langkah para pihak, kami akan gelar siarang lansung agar dapat disaksikan masyarakat Lampung,”Katanya pada ‘Dapur’ redaksi, Selasa (09/10/2018).

Mengenai teknis Live Streaming, Putra juga menyampaikan jika tepat pada rabu malam sekira pukul 19.15Wib akan disiarkan melalui Portal website Metropolis.co.id dengan maksud supaya dapat menular kepada para pejabat dan pihak swasta lain dalam menunjukan kepedulian terhadap sesama seperti yang langsung dicontohkan oleh Gubernur Terpilih Arinal Djunaidi maupun Yayasan Alfian Husin sebagai Mediator dan penggerak acara.

“Model kita Streaming ya, Adapun kontenya kita akan menyiarkan seluruh isi acara, melalui kerjasama dengan pihak UKM DCFC Darmajaya, Dije Tv dan IBI Darmajaya mereka memang sudah lama bermitra dengan kita, sehingga diharapkan dapat berjalan maksimal,”Jelasnya.

Menangapi hal itu, Ketua DCFC Darmajaya, Risky Ariadi melalui Sekjen, Wayan Rida juga menyatakan kesiapan untuk melakukan perekaman Visual maupun audio dengan cara berbagi saluran kepada Metropolis.co.id saat acara berlangsung.

“Rasanya sudah tidak ada halangan lagi, tadi juga sudah dapat memo dari Yayasan untuk ini, kami apresiasi kerjasama ini semoga dapat continue, sementara ini editing siap, SDM siap alat juga kita akan segera tempatkan besok pagi,”Tukasnya.

Diketahui, pada malam donasi ‘Lampung Bersatu untuk Suawesi Tengah’ Yayasan Alfian Husen bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, DJ Corp dan para pihak calon penyumbang akan menggelar malam penggalangan dana, Rabu (10/10/2018), di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin, sekira pukul 19.30 WIB.

Akan hadir sejumlah organisasi, pengusaha, tokoh masyarakat pada malam penggalangan dana yang juga didukung Bank BNI, BRI, Bank BJB, Aptisi Lampung, IPC Panjang, PSMTI, sejumlah perusahaan di bawah naungan Yayasan Alfian Husin, dan lain sebagainya.

Penulis : Yus Sutan Rais

Komentar