oleh

Walikota Bandar Lampung Ajak Warga ‘Sadar Hijau’

Walikota Bandar Lampung Ajak Warga ‘Sadar Hijau’

Bandar Lampung : Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengajak kaum milenial untuk turut peduli dengan kondisi bumi saat ini yang kian hari semakin memprihatinkan dengan cara melakukan penghijauan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat.

” mari kita bersama-sama menghijaukan daerah kita ini. Manfaatnya akan terasa untuk kita juga nantinya” kata Herman HN di acara Youth Sanitasion Camp di Lembah Hijau, Jumat (12/10/2018).

Herman HN mengatakan, jika dirinya bersama ITERA tengah menggalakan program penghijauan. Hal itu terbukti dengan seringnya Herman HN berkunjuang ke ITERA untuk melakukan penanaman bibit di lahan ITERA.

“Belum lama ini saya menanam banyak pohon buah di Itera, ada nangka, mangga, jambu juga jambu jamaica, pikiran saya kalau menanam pohon supaya kita dapat udara segar, akarnya menyimpan air, buahnya bisa diambil warga,” ujarnya.

“Saya tanya ke Rektor Itera jumlah masiswanya, kata rektor ada 6000 mahasiswa. Saya minta sama rektor satu orang bawa satu pohon kemudian di tanam tapi jangan lupa di rawat, saya yakin kampus Itera akan hijau,” imbuhnya

Acara Youth Sanitation Camp yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Oktober menurut ketua pelaksannya Irvan Trimusri diikuti 50 peserta dari berbagai universitas di Bandarlampung dan Metro.

“Acara ini Kerjasama Walhi Lampung dengan Yayasan konsevasi Way Seputih dan SNV dan diikuti oleh 50 mahasiswa dari Bandarlampung dan Metro,” jelasnya.

Penulis : Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan