Kades Rejo Binangun, Raman Utara Dipanggil Dinas PMD Lamtim ?

Kabar Daerah355 Dilihat

Lampung Timur : Kepala desa Rejo Binangun Kecamatan Raman Utara, Nyoman Suryana kedapatan berada di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur. Senin (15/10/2018)

Nyoman Suryana mengatakan kedatangannya atas Surat Panggilan Klarifikasi dari Kepala dinas PMD akibat ketidak hadirannya pada saat Monitoring berlangsung beberapa saat kemarin.

“saat ini saya memenuhi surat panggilan Klarifikasi dari Kadis, karna saya tidak hadir pada saat monev, sehingga saya belum tanda tangan berita acara berlangsungnya Monitoring” kata Suryana

Di lanjutkannya, ketidak hadirannya di karnakan saudara iparnya meninggal pada saat monitoring berlangsung.

“Kemarin itu waktu acara monev Keluarga, yaitu ipar saya meninggal di Rumah sakit sehingga saya bersama keluarga membantu mengurus jenazah ipar saya untuk melaksanakan proses upacara pemakaman yang agamanya katolik” katanya

Masih di katakannya, ia belum mengetahui jika ada klarifikasi di luar dari permasalahan yang ia ketahui.

“setau saya cuma karna itu saja, karna saya gak hadir pada saat monev” katanya

Hairun Nada Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa membenarkan adanya klarifikasi terhadap kepala desa rejo binangun.

“iya, memang mereka akan melaksanakan Klarifikasi terkait administrasinya belum lengkap saat Monev Kemarin” singkatnya kepada wartawan kami

Terpantau oleh wartawan kami, pukul 12;05 Wib nyoman Suryana beserta rombongan memasuki Ruangan Sekertaris Bersama dengan Rahayu dian Angraini selaku Kasi Penanggulangan Kemiskinan. Tak lama kemudian tampak Syahrul Syah selaku Kepala Dinas juga memasuki ruangan yang sama. Tidak tau pasti apa yang di bahas, di karnakan proses klarifikasi tersebut berlangsung tertutup.

Hingga pukul 13;35 Wib Nyoman Suryana Bersama rombongan Keluar dari Ruangan. Saat di wawancarai nyoman mengatakan proses Klarifikasi yang berlangsung 90 menit tersebut hanya menjelaskan kenapa dirinya tidak hadir pada saat monev.

“ya tadi kita ngobrol-ngobrol saja di dalam, dan saya menjelaskan kenapa saya tidak hadir sehingga belum tanda tangan berita Acara berlangsungnya Monev, hanya itu saja tidak ada masalah lainnya”katanya.

Penulis ; Erlangga

Komentar