oleh

Relawan Gempa Palu Dongga Pulang Ini Kata Herman HN

Relawan Gempa Palu Dongga Pulang Ini Kata Herman HN

Bandar Lampung : Kepulangan tim tanggap bencana Palu & Donggala yang terdiri dari dokter dan perawat disambut oleh walikota Herman HN di gedung Semergou, komplek pemerintahan kota Bandar Lampung, pada 23/10. Penyambutan ini bertujuan untuk melakukan laporan pasca bencana dan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan selama di Palu & Donggala.

Sukarma Wijaya, Asissten 1 bidang kesejahteraan rakyat mengatakan, pihaknya telah mengikuti SOP setibanya di Palu. Ia pun mengatakan bantuan senilai Rp. 800 juta yang terdiri dari Rp.500 juta APBD telah masuk melalui rekening APBD kota setempat, dan Rp.300 juta berupa obat – obatan pun telah diserahkan ke pihak yang berwenang dibidang kesehatan.

Dr. Eva Daniel, memaparkan bahwa, pihaknya telah melakukan bantuan kesehatan bagi para korban terdampak terutama untum anak – anak. Ia pun mengatakan, ada kesulitan pada saat memberi rujukan ke beberapa warga yang masih kental dengan adat tradisional. Selain itu, sulitnya akses medan yang berat menjadi suatu tantangan tersendiri.

” kita memberikan hiburan kepada anak-anak terdampak ya untuk memulihkan kondisi psikologisnya ya, sambil kita obatin juga. Ada juga yang masih kental dengan adat budaya, ini yang susah untuk dirujuk ke posko-posko kesehatan biarpun pada akhirnya mau juga untuk di bawa ke posko ” paparnya.

Ia pun mengungkapkan, selama di posko Palu & Donggala dirinya beserta tim yang turun ke lokasi tercatat telah melakukan pengobatan terhadap 1.375 pasien yang terdiri dari dewasa dan anak – anak.

Herman HN, selaku walikota Bandar Lampung yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, turut berterimakasih kepada para tim tanggap bencana Palu & Donggala yang sebagian besar adalah tim yang sama pada saat terjun membantu korban gempa di Lombok, NTB.

” Terimakasih kepada tim yang telah bekerja secara ikhlas, tulus dan penuh dengan kemuliaan. Yang pasti, Allah pasti akan memberi apresiasi lebih dari pada apa yang kita kasih ” kata Herman HN.

Selain itu, untuk memberikan apresiasi lebih kepada tim yang telah terjun ke lokasi bencana NTB dan Sulteng berupa sebuah piagam penghargaan atas kinerjanya membantu pemerintah pemkot Bandar Lampung untuk memberikan kontribusi kepada saudara sebangsa, segera.dilaporkan,”Tukasnya.

Penulis : Putra

Komentar

News Feed