Kontingen LP3KD Lampung Ikuti Pesparani Nasional 2018 di Maluku

Nasional195 Dilihat
Sebanyak 73 orang peserta dari kontingen Pesparani Lampung saat lelepasan.

Bandar Lampung : Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Lampung, memberangkatkan 73 orang peserta kontingen Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) Perwakilan Provinsi Lampung untuk mengikut lomba perparani tingkat Nasional selama seminggu di Ambon Provinsi Maluku.

Adapun tujuan keberangkatan kontingen LP3KD Lampung itu untuk mengikuti lomba paduan suara Pesparani, seminar nasional dan beberapa item cabang perlombaan tingkat nasional lainya secara terjadwal pada 27 Oktober sd 02 November 2018, yang dijadwalkan akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo.

Ketua LP3KD Lampung, Hartarto Lojaya berharap dengan keberangkatan kontingen Pesparani Lampung ke Ambon dapat terjaga kebersamaan anggota dan kontingen Pesparani Lampung dengan harapan agar para kontinge memperoleh juara dan membanggakan Lampung.

“Ini kegiatan Nasional tahunan LP3KN tahun ini berlangsung di Ambon, Maluku, kita mengutus 73 orang perwakilan kontingen asal Lampung untuk mengikuti perlombaan paduan suara dan lainya. Tujuanya untuk mempererat kebersamaan, tentunya kita juga berharap agar Lampung mendapat Juara,” kata Hartarto, usai acara pelepasan kontingen Pesparani Lampung, Kamis (25/10/2018) sore.

Ketua LP3KD Lampung Hartarto Lojaya

Sementara itu menurut ketua pelaksana, Petrus Sugondo melalui anggota publikasi yakni Deni mengatakan, para peserta kontingen Lampung akan mengikuti 6 kategori lomba.Kemudian berjuang selama tujuh hari dengan mengikuti berbagai rangkaiana kegiatan hingga akhir.

“Para peserta akan menempuh jalur udara, selanjutnya akan mengikuti acara mulai dari pembukaan pada tanggal 27 dimana pada kegiatann itu ada misa bersama, parade dan pembukaan langsung oleh Presiden Republik Indinesia, Joko Widodo,”Katanya melalui release tambahan kegiatan acara.

Dijelaskanya, kegiatan ini merupakan event nasional luar biasa, karena diikuti oleh 34 kontingen dari seluruh Provinsi di Indonesia, terlebih rangkaian acara sangatlah pafat mulai dari berbagai lomba, pameran (Maluku Expo), parade, seminar nasional sekaligus Musyawarah Nasional.

“Total peserta disana ada 5.807 orang adapun rincianya, pejabat daerah 497 orang, LP3KD 210 orang dan oenggembira sebanyak 297 orang, jumlah ini diluar penonton dan penonton terlibat,”Jelasnya.

Pada pengujung acara ada sesi wisata kep pantai namalatu, Desa Latuhalat,
Bagian Selatan, Pintu kota desa Air Low
Bagian Selatan, pantai natsepa desa Suli, Natsepa, pantai liang desa Liang,
Bagian Utara dan lanjut ke Gong perdamaian.

Hingga hari yerakhir juga ada rangkaian pengantaran Kontingen akan disesuaikan dengan Jadwal kembali masing-masing kontingen sejak tanggal 2 November 2018, dimana tiap Kontingen akan dibantu dan dikoordinir oleh OPD Penanggungjawan Kontingen dan LO.

Penulis : Putra

Komentar