oleh

Pemkot Lansir Data Hanya Enam SPBU Yang Sediakan Premium

(Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Pemkot Bandar Lampung memastikan hanya ada 6 SPBU saja yang menyediakan bensin jenis Premium. Hal tersebut dinyatakan oleh kepala BAPPEDA Khaidarmansyah setelah melakukan koordinasi dengan Walikota Herman HN.

”Jadi kan memang hampir setiap pagi kita melihat antrean yang panjang ya, terutama kendaraan roda 4. Melihat hal itu Walikota Herman HN sudah memanggil pihak Pertamin untuk mengantisipasi hal tersebut” Ujarnya di gedung Semergou, komplek pemerintahan Kota Bandar Lampung, (29/10/2018).

Khaidarmansyah mengatakan, ke-6 SPBU tersebut sudah melalui pembahasan dengan POLRESTA Bandar Lampung untuk mengatur hal tersebut.

Sementara itu Sales Executive Retail Wilayah 4 Pertamina Edwin mejelaskan 6 SPBU menjual premiun tersebut merupakan respon dari permintaan Walikota Bandarlampung Herman HN.

“Kami dipanggil walikota, beliau melihat 3 bulan belakangan ini sudah terjad antrian yang bisa meresahkan juga mengganggu ketertiban umum, hal ini bisa menjadi potensi kerawanan,” kata Edwin.

“Tadinya hanya 3 SPBU tapi kami lihat dilapangan tidak cukup makanya 6 yaitu di jaln Pramuka, Urip Soemoharjo, Gatot Soebroto (Garuntang), Emier M Noor (Palapa) dan dua di Jalan Soekarno – Hatta (by pass),” imbuhnya.

Hadir dalam rapat pemantapan kelangkaan dan penyediaan premiun di ruang rapat walikota itu Kadis ESDM Provinsi Lampung Prihatono dan Ketua Hiswna Migas Lampung Budiono.

Penulis : Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan