oleh

SAKAI Lampung, Kaos Etnik Lokal Bebalut Design Modern

Mercand Kaos SAKAI Lampung

Bandar Lampung : Kaos_SAKAI Lampung hadirkan produk eklusif untuk para kaum milenial yang ingin update koleksi Lifestyle, produk home industri berupa baju kaos berkualitas distro ini memiliki keunikan tersendiri, karena production mengusung konsep etnik khas Lampung dengan paduan balutan design bernuansa modern.

Kaos distro SAKAI Lampung besutan owner Agung dan Teti yang berada dibilangan kawasan jalan Purnawirawan Raya (Gang Ratu Seberang Akper Pancabakti), Gedung Meneng, Bandar Lampung ini ternyata sudah masuk bursa UKM paling diminati di stand Dekranasda Lampung, bahkan menjadi brand unggulan untuk para wisatawan dan masyarakat lokal.

“Awalnya kita mau angkat kultur lokal menjadi sebuah produk berkualitas tapi mengusung tema modern. Kemudian kami memadukan keduanya, setelah lounching dan berjalan beberapa waktu, produk kami ternyata diminati banyak kalangan, tentu ini menjadi suatu kebanggan bagi kami karena karya kami diterima masyarakat,”Ujar Teti, Sabtu Malam (27/10/2018).

Kaos Sakai Lampung

Menurutnya, Kaos_Sakai Lampung yang sudah sering tampil dan mejeng di beberapa event ini adalah murni karya lokal, karena owner production merupakan kelahiran kotabumi Lampung, tak ingin kehilangan identitas dan mengangkat budaya lokal, logo siger dan beberapa aksara selalu di bubuhkan dalam beberapa produk.

“Nama sakai diambil dari kata Sakai Sambayan yang artinya gotong royong kemudian secara luas kami terapkan kedalam bisnis komersil. Tetap membawa etnik Lampung tapi tentunya kita juga memperhatikan selera pasar, produk ini sangat cocok untuk cindramata dan buah tangan para wisatawan saat ke Lampung,”Jelasnya.

Kemudian mengenai Marketplace, Tuti juga mengatakan jika Kaos SAKAI_Lampung tidak hanya dipasarkan dibeberapa outlet miliknya saja, tetapi juga sudah merambah pada pasar E-Comercce, sehingga pemesan juga dapat request beberapa konsep design yang diiginkan.

Sakai Production

“Selain di outlet, produk kami juga ada di salah satu supermarket di Bandar Lampung dan Smesco Jakarta, kita gak batasi area buyer, diluar lampung juga bila berminat bisa hubungi pemasaran online kami melaluI akun instagram @sakai_lpg dan aplikasi facebook Kaos SAKAI Lampung,”Terangnya.

Dalam bisnisnya, Wanita berhijab ini juga tidak hanya menjaga kualitas produk, karena untuk penjualan mereka tidak mematok harga khusus, harga produk kaos yang ditawarkan malah cukup variatif sehingga buyer tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

“Harga kita kompetitif kok mulai dari kaos pendek Rp.90ribu hingga panjang tangan Rp.150 ribu saja, untuk kualitas kita jamin,”Tukasnya.

Penulis : Putra Vilia

Komentar

Tinggalkan Balasan