Dinas Pertanian Ajak Warga Lakukan Vaksinasi Rabies Gratis

Kotaku208 Dilihat
Dinas Pertanian Ajak Warga Lakukan Vaksinasi Rabies Gratis

Bandar Lampung : Untuk mengantisipsi penyebaran virus flu burung tau AI Avian Influensa dan rabies, Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung, melalui bidang perternakan melayani vaksinsi gratis.

Walaupun bulan bhakti rabies diperingati setiap bulan september tiap tahunnya, Dinas Pertanian tetap melayani vaksinasi rabies setiap saat tanpa dipungut biaya atau gratis

Bagi pemilik unggas dan hewan bertaring untuk melakukan Vaksinasi Rabies dan Flu Burung / AI (Avian Influensa) secara gratis, hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ichwan Adji Wibowo Selaku Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung.

“Jadi bulan september lalu menjadi bulan bakti rabies, dimana kita memberikan vaksinasi gratis di Puskeswan kita yang ada di jalan Pramuka, tidak hanya bulan tersebut setiap saat juga kami melayani vaksinasi secara gratis,” ucap Adji mewakili Agustini Kepala Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung.

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut untuk mencegah adanya Virus Rabies dan AI yang masih berpotensi menghinggapi hewan-hewan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Dirinya tidak menampik, jika setiap tahunnya masih ada unggas atau hewan bertaring yang masih terjangkit Virus Rabies ataupun AI.

”Masih ada ya beberapa, tapi gak sampai menularkan ke manusia. Sifatnya masih hewan ke hewan,” ungkap Adji.

Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung khususnya bidang Perternakan menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan vaksin gratis ini dengan datang ke Puskeswan di Jalan Pramuka, Kota Bandar Lampung.

Penulis : Putra

Komentar