Walikota Herman HN Hadiri Festival Sumur Putri

Kotaku245 Dilihat
(foto : net/ist)

Bandar Lampung : Memperingati hari pahlawan, Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung menggelar festival sumur putri yang berlokasi di sekitaran sungai sumur putri dengan dukugan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung (08/11/2018).

Dalam acara tersebut terdapat sejumlah lomba yang memperebutkan piala walikota serta uang pembinaan.

Walikota Herman HN yang turut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, jika sumur putri ini bagus sebagai destinasi wisata. Selain itu, ia pun mengatakan agar mengelola wilayah sekitar yang berpotensi menjadi destinasi wisata yang bisa dilihat oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

” disini masih ada beberapa lokasi yang berpotensi menjadikan ibjek wisata, ada kapal De brow dan ada air panas juga. Itu yang sering terlewat ” katanya.

Ia pun menekankan kepada dinas pariwisata untuk mengembangkan budaya lokal, agar bisa menonjol dan di kenal oleh khalayak ramai.

” saya ingin potensi budaya yang ada ini di maksimalkan. Dalam hal ini dinas pariwisata harus berperan aktif. Saya menjabat sekitar 2 tahun 4 bulan lagi, saya ingin di sisa masa jabatan saya menjadikan bandar lampung jadi bagus dalam segala hal, termasuk budaya dan pariwisatanya ” ungkapnya.

Ditemui disela – sela kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M. Yudi mengakui bahwa, kota Bandar Lampung memilki keterbatan dalam hal destinasi wisata. Oleh karena itu, ia mencoba untuk menghidupkan daera-daerah yang memang memiliki potensi wisata buatan, seperti di sumur puteri.

” kita kan memang keterbatasannya destinasi wisata, rata-rata orang kan wisata ke kabupaten kota sekitaran kota Bandar Lampung. Nah sekarang kita coba untuk mempromosikan tempat-tempat yang memang memiliki potensi untuk menjadi tempat pariwisata buatan. Disini kan (sumur puteri) ada tempat lain yang pak wali bilang ada kapal De Brow dan sumber air panas. Nanti kita coba dengan pihak-pihak lain untuk kelola itu, menjadi destinasi wisata kota bandar lampung ” ungkapnya.

Ia pun mengatakan, akan membenahi dan melengkapi sumur puteri tersebut agar menarik minat warga kota Bandar Lampung untuk menjadikan sumur puteri sebagai salah satu tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung akan berkoordinasi dengan pihak PU untuk melengkapi infrastruktur di sumur puteri nantinya.

” kita nanti akan koordinasi dengan pihak PU untuk penambahan infrastruktur sesuai dengan arahan pak wali. Supaya lebih terang lah gitu. Nanti juga kita akan taruh beberapa permainan anak diseberang sana, jadi kan ini akan menjadi lahan bermain anak juga nantinya ” tandasnya.

Penulis : Putra

Komentar