Pengendara Dihimbau Waspada Longsor dan Pohon Tumbang di Musim Hujan

Kabar Daerah183 Dilihat
Lokasi Pohon Tumbang di Sepanjang Area Jalan Lintas Desa Canggung

Lampung Selatan : Sebatang pohon Aren, tumbang akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang di tanjakan Kalumpai Desa Canggung Kecamatan Rajabasa, Kamis pagi (08/11/2018).

Kepala desa Canggung Tarmizi mengatakan, insiden itu mengakibatkan kemacetan, namun beruntungnya tak ada korban jiwa akibat kejadian itu, sehingga warga berdatangan dan cepat membantu pembersihan pohon tumbang tersebut.

“Posisi pohon yang melintang di jalan tersebut menyebabkan kemacetan, yang sangat panjang, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”Kata Tarmizi, Kamis (08/11/2018).

Dalam himbauanya, kades Tarmizi menghimbau warga yang ingin melintasi jalan tersebut tetap berhati-hati karena lokasi merupakan area rawan longsor, terlebih saat ini telah memasuki musim hujan.

“Saya mengharapkan kepada pengendara baik roda dua ataupun roda empat, agar selalu ber hati hati dalam berkendara, karna sepanjang jalan ini jika hujan lebat sering terjadi tanah longsor dan pohon tumbang, yang di akibatkan Hujan ” Tutupnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar