Warga Sitara Dikagetkan Oleh Insiden Kebakaran Sepeda Motor

Kabar Daerah205 Dilihat
Upaya pemadaman api oleh petugas dan warga

Lampung Selatan: 1 Unit sepeda motor bebek merk Honda, jenis absolut Revo dengan nopol BE 3332 EX, mengalami kebakaran saat sedang dikendarai pemiliknya di Jalan raya Natar Desa Muara putih Kecamatan Natar pada pukul 17:05 WIB, jumat sore (09/11/2018).

“Kobaran percikan api menyambar bahan bakar motor itu, sehingga menjalar ke panel lain hingga menghanguskan beberapa bagian lain kendaraan,”Ujar Plt Kabid Pemadam kebakaran Lampung Selatan, Rully Fikriansyah.

Dijelaskanya, sepeda motor yang kendarai oleh Arman Maulana, dengan nama pemilik STNK An Siti Aidah warga Dusun Citerep, Kecamatan Natar itu sempat menyita perhatian warga, karena ditengah perjalanan tiba-tiba mengalami kebakaran yang diduga akibat konsleting sistem pengapian di jalan raya natar, tepatnya sebelum simpang sitara.

“Kejadiannya di jalan raya natar di desa Muara Putih, pada jam 17:05 wib, motor absolut revo yang di kendarai Arman Maulana terbakar saat sedang dikendarai, dugaan sementara api berasal dari sistem pengapiannya,”Kata Ruli pada wartawan Metropolis.co.id.

Melihat peristiwa ini, warga yang sempat kaget melihat kejadian itu langsung berupaya memadamkan api beraama dengan petugas, meski telah berupaya tapi api terlanjur menjalar menghanguskan beberapa bagian bodi kendaraan.

“Dalam peristiwa kebakaran kendaraan ini tidak ada korban jiwa, Namun kerugian dari pemilik kendaraan di taksir kurang lebih Rp.5juta rupiah sebagai harga estimasi kerugian nilai kendaraan,”Tukasnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar