Plt Bupati Lamsel Serahkan 240 Life Jacket Pengaman Pada Pemilik Kapal

Kabar Daerah102 Dilihat

Lampung Selatan: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menyerahkan 240 life jacket (jaket pelampung keselamatan) kepada 15 pemilik kapal jasa penyeberangan yang melintas di antara Pelabuhan Canti dan Pelabuhan Pulau Sebesi, Selasa (27/11/2018).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Nanang di Aula Rumah Dinas Bupati Lamsel. Ratusan life kacket yang diserahkan itu, merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI melalui KSOP Panjang.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam bidang keselamatan penumpangnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh pengusaha kapal yang melintas antara Pelabuhan Penyeberangan Canti dan Sebesi untuk mengutamakan keselamatan penumpangnya.

“Ini untuk kepentingan kita semua. Keselamatan penumpang harus kita perhatian, dan ini perlu kesadaran bersama. Jika terjadi musibah, maka pemerintah yang disalahkan. Apalagi ini transportasi di laut,” imbuh Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang pun meminta pemilik kapal untuk melengkapi dokumen resmi, baik izin operasional maupun kepemilikannya.

“Sama seperti di darat, kalau gak punya SIM tidak ada STNK, ada razia ya ditangkap. Jadi secepatnya saya minta diurus izin-izinnya. Intinya ini untuk untuk keselamatan kita semua, dan perlu kesdaran kita semua,” kata Nanang.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar