Satpol-PP Bandar Lampung Cabut Reklame Liar

Kotaku192 Dilihat
Satpol-PP Bandar Lampung Cabut Reklame Liar

Bandar Lampung : Satuan Polisi Pamong Praja siap melakukan pencabutan reklame liar yang terpasang di sudut-sudut kota Bandar Lampung. Apalagi, kondisi ini di perparah dengan maraknya pemasangan poster-poster caleg yang terpasang di pohon-pohon yang mengakibatkan merusak keindahan kota.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Paryanto, selaku Kasatpol PP Kota Bandar Lampung saat menghadiri kegiatan pembagian sembako di gedung PKK, di jln. Majapahit no. 18 enggal, kota Bandar lampung pada, (27/11/2018).

” kita tinggal nunggu koordinasi dengan bawaslu, karena kan mereka yang punya wewenang untuk itu. Yang pasti kita siap cover jika diperlukan” ungkapnya.

ia pun menambahkan, pihaknya tidak bisa langsung mencabut begitu saja lantaran disitu bukan wewenang Pol PP.

” kita gak bisa, karena kan untuk itu (reklame dan poster caleg) kan urusannya bawaslu. Kalo sudah ada koordinasi ya tinggal kita eksekusi saja ” tambahnya.

Adanya sejumlah poster yang terpaku di pohon-pohon yang berada di Kota Bandar Lampung tentu saja merusak keindahan. Sejatinya, hal tersebut tidaklah seharusnya dilakukan oleh pihak yang bersangkutan.

Agustini, selaku Kepala Dinas Pertanian pun angkat bicara terkait dengan hal ini. Ia meminta tolong kepada siapapun agar turut menjaga ketertiban dan keindahan Kota Bandar Lampung dengan cara tidak memasang reklame dan poster di pohon-pohon yang berada di setiap sudut Kota Bandar Lampung.

” Saya menghimbau kepada siapapun, baik warga ataupun caleg yang akan berkompetisi di pemilu 2019 nanti, untuk tidak mengotori pohon-pohon dengan di tempele reklame dan poster. Apalagi sampai di paku gitu, kan merusak keindahan ya. Jadi, jika ada yang masih melihat hal tersebut, tolong laporkan ke kami (dinas pertanian) untuk ditindak lanjuti ” katanya.

Penulis : Putra

Komentar