Banjir Rangai dan Tarahan Akibatkan Kemacetan di Jalinsum Menuju Bakauheni

(Foto : Istimewa)

Lampung Selatan: Hujan Deras yang mengguyur Lampung Selatan semalaman mengakibatkan banjir. Selain merendam pemukiman warga, banjir juga mengakibatkan kemacetan panjang karena terganggunya arus lalu lintas di Desa Rangai Tritunggal Dan Desa Tarahan kecamatan katibung, Jumat (30/11/2018).

Menurut keterangan warga desa rangai yang berhasiI hubungi, yakni Fajri mengatakan, banjir yang merendam kampungnya itu akibat hujan deras yang turun sejak kamis kemarin. Hingga siang ini air belum surut dengan perkiraan ketinggian air sekitar 20 sd 30cm.

(Foto : Istimewa)

“Intensitas hujan tinggi sejak kamis lalu, selain dampak rendaman terhadap rumah warga, air juga menghambat lalu lintas kendaraan, terutama banyak truk yang terjebak macet sehingga tak dapat melanjutkan perjalanan, saat ini, banjir belum juga surut dan kendaraan masih macet total,” Ujar Fajri pada Metropolis.co.id, Jumat (30/11/2018).

Sementara itu menurut salah seorang sopir yang terjebak macet akibat insiden itu yaitu Rudi menuturkan, kendaraan tak dapat melaju karena derasnya air yang menghambat truk besar yang terjebak di bagian depan, sehingga kemacetan terjadi duseoanjang jalinsum mulai dari sebelum tarahan hingga katibung macet total begitu juga sebaliknya.

“Antrian panjang kendaraan berbagai jenis masih Berlangsung. Dari jam 6 pagi tadi kami terjebak banjir disini dan tidak bisa melanjutkan perjalan, dilokasi juga terlihat warga yang antisipasi mengatur lajur jalan tapi itupun tak banyak membantu akibat panjangnya kemacetan,”Ujar Rudi yang semula hendak menuju Kalianda dengan kendaraanya.

(Foto : Istimewa)

Sebelumnya, kemacetan sempat tersiar di berbagai share foto dimedsos (group wa) dimana kemacetan juga terlihat merendam rumah warga, begitu juga videi lainya terlihat juga ketinggian air di wilayah pantai pasir putih lampung selatan.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar