GML dan Karang Taruna Giatkan Bersih Pantai di Dermaga Bom

Lampung Selatan196 Dilihat
Bersih Pantai di Dermaga Bom

Lampung Selatan: Organisasi Masyarakat (Ormas) Gema Masyarakat Lokal (GML) Bersama Karang taruna dan Koperasi mina marga melakukan bersih pantai, kegiatan bersih pantai tersebut dilakukan di area dermaga bom Kalianda yang merupakan salah satu kawasan wisata bahari dan kuliner di ibukota Lampung Selatan, Jum’at (30/11/2018).

Dalam kegiatan bergotong-royong bersih pantai tersebut merupakan bentuk kerja nyata bagi Anggota Gema Masyarakat Lokal (GML)

bukan hanya Sosial Kontrol, serta menyampaikan Aspirasi masyarakat saja tetapi untuk menjaga kebersihan serta menjaga destinasi wisata dermaga bom.

Menurut Ketua Umum Gema masyarakat Lokal (GML) Lampung Selatan, Rizal Anwar mengatakan, dalam kegiatan gotong royong ini bukan hanya Ormas GML dan masyarakat saja tetapi kita juga melibatkan Camat Kalianda Erdiansyah.

“Kita menghibau kepada masyarakat sekitar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan karna lokasi ini adalah salah satu tempat destinasi wisata,”Kata Rizal.

Terpisah saat dikonfirmasi melalui via telpon oleh wartawan beritajempol .co.id (Group Metropolis.co.id) camat kalianda Erdiansyah menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan karna kita sudah memasang beberapa titik himbauan yang lokasinya sangat strategis yakni dermaga bom,sungai way urang,kotabaru,dan jalan pengayoman.

“Karna sekarang sudah memasuki musim hujan di khawatirkan terjadinya banjir yang di akibatkan oleh masyarakat yang masih sering membuang sampah sembarangan,”Tukas Rizal.

Penulis : Dendi Hidayat/SR

Komentar