Pameran Pembangunan Turut Meriahkan Rangkaian HUT Kecamatan Rajabasa Ke-18

Kabar Daerah150 Dilihat
Plt Nanang Ermanto Hadiri Pembukaan Pameran Pembangunan Kecamatan Rajabasa

Lampung Selatan: Pembukaan Pameran Pembangunan tingkat Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Kecamatan Rajabasa Ke-18 berlangsung meriah.

Pameran pembangunan yang akan berlangsung selama tiga hari sejak Senin – Rabu (10-12/12/2018) yang berlangsug dipantai Banding Resort Desa Banding, diikuti 16 Desa se-Kecamatan Rajabasa.

Pameran dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Ir.Priyanto Putro mendampingi Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dengan pemukulan Gong disaksikan oleh Anggota DPRD Syahroni,ME.

Camat Rajabasa Sabtudin,S.Sos.M,SI dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pameran pembagunan Kecamatan Rajabasa ini sebagai even multi fungsi yang dapat dijadikan ajang promosi potensi desa.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kecamatan Rajabasa ke-18, sebagai ajang promosi Desa dan Kecamatan,” ujarnya, Senin (10/12/2018).

Sabtudin menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan dalam rangka meningkatkan pembangunan sekaligus mengenalkan potensi di tiap-tiap desa yang ada di Rajabasa, sehingga mampu memiliki daya tarik dan minat serta memiliki daya saing.

“Acara ini akan digelar selama tiga hari mudah mudahan berjalan lancar, sehingga memiliki daya tarik desa lain diluar Kecamatan Rajabasa,” jelasnya.

Dilain sisi kata Sabtudin, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas pastisipasi baik desa maupun swasta yang ada.

“Kami ucapkan terima kasih mudah mudahan kedepannya akan kita rutinkan tiap tahunnya,” harapannya.

Sementara itu, Plt.Bupati Lampung Selatang Nanang Ermanto melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir.Priyanto Putro menyampaikan atas nama Kabupaten Lampung Selatan enyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini, karena saya melihat kegiatan ini sangat positif sebagai ajang untuk menyampaikan informasi pembangunan dan promosi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Rajabasa.

“Kepada Camat Rajabasa dan jajarannya saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prakarsa dan upayanya dalam menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Kemudian kata dia, Sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendukung berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan mengarah pada kegiatan ekonomi kerakyatan.

“Saya mengharapkan kegiatan Pameran Pembangunan Kecamatan Rajabasa ini akan menjadi event yang memiliki multifungsi, yakni selain menjadi media hiburan bagi masyarakat, juga dapat menjadi arena untuk memfasilitasi proses komunikasi berbagai pihak seperti para pelaku usaha, pedagang, pengerajin, UKM dan masyarakat,” pungkasnya.

Betdasarkan pantauan, Staf Ahli Bupati Ir.Priyanto Putro di dampingi Anggota DPRD Syahroni,ME, Camat Rajabasa Sabtudin,S.Sos.M.SI,Kapolpos Rajabasa Sarjono dan Kepala Diskominfo Lamsel, M. Sefri Masdian, memukul gong sebanyak lima kali tanda dibukanya pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Kecamatan Ke-18 Tahun, serta meninjau stand masing masing Desa,sekaligus membeli beberapa produk yang dipamerkan.

Reporter : Dendi Hidayat

Komentar