Keluarga Yon 9 Marinir Meriahkan Exit Briefing dan Family Gathering

Keluarga Yon 9 Marinir Meriahkan Exit Briefing dan Family Gathering

Pesawaran : Keluarga Besar Batalyon Infanteri 9 Marinir, Beruang Hitam mengikuti acara exit briefing dan family gathering yang diadakan di Pantai Klara 2, Batu Menyan, Pesawaran, Senin (10/12/2018).

Kegiatan tersebut diadakan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar Yonif 9 Marinir menjelang sertijab Danyonif 9 Mar pada Jumat (14/12/2018) mendatang.

Kegiatan berlangsung semarak dengan berbagai lomba yang diadakan. Acara dibuka oleh Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Beruang Hitam, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M.Tr.(Hanla).

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi kita. Saya bersyukur mendapat kesempatan menjadi Danyon 9 selama kurang lebih setahun, saya juga minta maaf jika selama memimpin ada tidak sikap yang tak berkenan dan tutur kata yang menyinggung hati “Ujar Letkol Mar Sugeng Purwanto.

Keluarga Yon 9 Marinir Meriahkan Exit Briefing dan Family Gathering

Acara family gathering kali ini menghadirkan berbagai lomba antara lain lomba joget aster antar kompi, lomba foto booth, lomba mewarnai anak, lomba balap karung estafet berpasangan dan lomba joget berpasangan.

Pada kesempatan kali ini seluruh peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah door prize berupa peralatan elektronik seperti setrika hingga lemari es dan mesin cuci.

“Saya mengapresiasi seluruh prestasi yang telah diraih anggota. Saya mendorong agar terus meningkatkan kapasitas diri melalui berbagai ajang perlombaan, sepertiĀ juara Jepara Internasional Triathlon dan juara pertama Seleksi Tamtama Teladan TNI AL,”Jelasnya.

Menurutnya, disiplin berlatih mengasah kemampuan merupakan kunci kesuksesan dalam memenaangkan pertandingan. Karena itu Danyonif 9 Mar meminta prajurit agar melaksanakan latihan rutin, termasuk mengasah kemampuan dasar keprajuritan.

“Siapa pun yang memimpin menjadi Danyon 9, saya berharap seluruh anggota tetap menunjukkan yang terbaik, tetap solid, jaga kekompakan dan kerjakan semua tugas yang diberikan sampai tuntas,”Pungkasnya.

Penulis : Putra/Rls Yon 9 Marinir

Komentar